Bengkulu Utara Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Cegah COVID-19, Pemkab Bengkulu Utara Kembali Perkuat PPKM Mikro

Bupati Bengkulu Utara, Mian

 

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, kembali memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk mencegah munculnya klaster baru akibat penyebaran COVID-19 usai libur Lebaran 2021. Selasa (18/5/2021)

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bengkulu Utara, mengatakan penguatan PPKM mikro tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi dini terjadinya lonjakan angka penyebaran virus corona.

“Sebetulnya sebelum Lebaran juga PPKM mikro ini kita sudah mengoptimalkannya. Dan hasilnya lebih efektif dalam menangani pandemi di Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menuturkan dalam pengoptimalan PPKM mikro itu, secara teknisnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya saja peran dan pengawasan di tingkat RT/RW tersebut dilakukan lebih masif sehingga pihaknya dapat dengan mudah mengetahui perkembangan di setiap wilayahnya.

“Hanya saja sekarang ini pengawasan di tingkat desa itu lebih masif lagi, jadi kita bisa tahu nantinya zona mana saja yang mengalami perubahan selama bulan Ramadhan dan pascalebaran ini,” ujarnya.

Selain itu, camat, kepala desa dan lurah diinstruksikan untuk mendata terhadap warga yang kembali ke Bengkulu Utara agar membawa surat bebas COVID-19 atau hasil pemeriksaan tes cepat antigen.(Bella)

Share

Related posts

Usai Pelantikan TP-PKK Benteng, Derta Wahyulin Salurkan Bantuan Untuk Mbah Yuli

Berita rafflesia

Organda Gelar Musda, Tarmizi dan Wibowo Terpilih Ketua dan Sekretaris

Berita rafflesia

Plt Gubernur Bengkulu Hadiri Rakerwil JPKP Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment