Uncategorized

Cegah Penularan Covid-19, Polres Bengkulu Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling

Bengkulu SelatanBeritarafflesia.com – Dalam bentuk untuk melakukan pencegahan dan penggurangan penyebaran Covid-19, Polres Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan, Kodim 0408 Bengkulu Selatan, BPBD Bengkulu Selatan, Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Satpol PP, Damkar Bengkulu Selatan, PMII Bengkulu Selatan, PNU Bengkulu Selatan, serta Purna Paskibraka Bengkulu Selatan untuk melakukan penyemprotan dan sosialisasi secara serentak.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Bengkulu Selatan dalam rangka untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, Selasa (18/8/2020)

Sebelum pelaksanaan kegiatan penyemprotan dilaksanakan Apel persipan digelar di Lapangan Sekundang Manna yang dipimpin langsung oleh Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM, Dandim 0408 BS Letkol Inf Yudha Nugraha, Perwakilan Kepada OPD, PJU Polres dan Perwira Polres Bengkulu Selatan.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan dengan menyasar daerah yang dinilai rawan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan mobil AWC (Armored Water Canon), serta tidak lupa beberapa kendaraan pendukung seperti mobil Publik Address, mobil Binmas dan Patwal yang membantu kelancaran giat tersebut. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Bengkulu Selatan mulai dari Taman Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Wilayah Pasar Ampera, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan SDN 5 dan Kelurahan Gunung Ayu.

“Kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk mencegah virus Covid-19 ini makin meluas kemasyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini Bengkulu Selatan bersih dari Covid-19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal, tentunya sesuai dengan Protokol adaptasi kebiasaan Baru, jangan lupa untuk selalu 3B, Bemasker, Bebasuah dan Bejauhan,” ujar Gusnan

Sementara itu Kasubag Humas Polres Bengkulu Selatan Iptu Sarmadi memaparkan, mengacu kepada Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain melaksanakan penyemprotan dalam kegiatan tersebut juga diimbangi dengan dilaksanakan sosialisasi dan himbauan secara door to door dengan menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Kolonel Barlian serta di kawasan pasar Ampera dan pasar Kutau.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Selain melakukan penyemprotan dalam kegiatan ini kita juga membagikan masker, multivitamin dan tentunya kita memberikan himbauan kepada warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru, selalu menggunakan masker, rutin cuci tangan dan jaga jarak,” tutup Iptu Sarmadi. (Yanto)

 

Share

Related posts

Hari Pramuka Ke- 59, Wawali : Pramuka Harus Andil Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda

Berita rafflesia

Polres Rejang Lebong Bersinergi Bersama Kodim 0409/RL Menggelar Jum’at Bersih

Berita rafflesia

Tetap Banyak Cara Plt Walikota Bengkulu Buat Warganya Bahagia

Berita rafflesia

Leave a Comment