Adv Kepahiang

Cegah penyebaran Covid-19 : Kades Batu Kalung Kepahiang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19) di Indonesia, maka perlunya pencegahan untuk meminimalisir resiko penyebaran virus tersebut. Selain menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah untuk pencegahan Covid-19.

Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa
dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa. Jumat (24/04/2020).

 

Dikatakan Kepala Desa Batu Kalung, Sarkawi, Penyemprotan dilakukan di setiap rumah-rumah warga desa agar terhindar dari wabah covid-19, hal ini guna meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam melindungi warga kita dari ancaman pandemi covid-19, khususnya dilingkungan Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu,” Kata Sarkawi.

Kades menghimbau agar masyarakat selalu menaati instruksi pemerintah dengan cara sering mencuci tanggan, mengunakan masker jika sedang diluar rumah, dan menerapkan social distancing (Menjaga kontak fisik).

“Saya mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan melakukan kebersihan dilingkungan rumah masing-masing, guna untuk menghindari dari wabah Covid-19, yang terpenting selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”. Tegasnya. Adv (Renki)

Share

Related posts

Catut Nama Kejari, Oknum Wartwan Diamankan Jaksa Kepahiang

Berita rafflesia

Musrembang Dalam Rangka Penyusunan RKPD , Gubernur Sampaikan Rancangan Pasar Kepahiang

Berita rafflesia

Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Minta Sekretariat Siapkan SOP Paripurna Guna Antisipasi Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment