Kota Bengkulu

Cegah Virus Rabies, Dispangtan kota Bengkulu Vaksin Peliharaan Warga  

Kota Bengkulu, beritarafflesia.com- Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis (17/9/2020), Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu memberikan pelayanan vaksin terhadap hewan peliharaan seperti anjing dan kucing secara gratis. Pemberian vaksin ini akan dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Bengkulu.

Kepala Dispangtan Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan, pemberian vaksin secara gratis rutin dilakukan dalam setiap tahun.

“Tujuannya memberi vaksin ini untuk mencegah penyebaran virus rabies yang ditularkan melalui gigitan hewan. Pemberian vaksin akan dilakukan kepada 67 kelurahan, sebanyak 3500 vaksin dan yang diutamakan ialah yang memiliki peliharaan anjing,” ujar Syahrul.

Ia menjelaskan bahwa rabies ada termasuk penyakit menular akut yang menyerang susunan syaraf pusat disebabkan Lyssavirus.

“Jadi untuk mencegah penyakit ini dapat menyerang manusia dan hewan. Untuk itu, kami langsung bergerak mengantisipasi atas kemunculan kasus rabies di Kota Bengkulu dengan memberikan vaksin ini,” tutup Syahrul. (Pahri/Mc)

Share

Related posts

Wawali Ingin Taman Berkas Ditata Lebih Rapi

Berita rafflesia

Media Siber Harus Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Serentak

Berita rafflesia

Maulid Nabi Di Masjid At-Taqwa, Wawali Dedy Rayakan Bersama Penghulu Sekota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment