Bengkulu Utara

Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemkab BU Terima Penghargaan Dari Kementrian LHK

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara  mengadakan Vicon bersama Kementrian Lingkungan Hidup RI dalam agenda acara Puncak Festival Iklim 2020, di Ruang Aula BPKAD BU. Jumat (23/10/2020).

Acara ini dihadiri oleh Dr.Iskandar ZO,SH,M.Si Pjs Bupati Bengkulu Utara,Ir. Alfian, MM kadis lingkungan hidup Bengkulu utara,Sasman, S.P kadis kominfo Kabupaten Bengkulu Utara dan kepala OPD terkait.

Dr.Iskandar ZO,SH,M.Si menyampaikan rasa syukur bahwa Pemerintah Pusat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam mewujudkan program kampung iklim (proklim) dan kabupaten BU menerima penghargaan sertifikat kategori proklim utama tahun 2020.

“Kita bersyukur bahwa Pemetintah Pusat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam upaya mengikuti proklim, dalam upaya antisipasi terhadap dampak perubahan iklim, jika upaya-upaya tersebut tidak dilakukan dengan mengikutsertakan masyarakat maka nanti akan terjadi bocornya lapisan ozon yg menyebabkan terjadinya perubaha iklim yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia.

Masyarakat sudah mengantisipasi dengan penanaman pohon, menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Upaya-upaya masyarakat ini diamati oleh kementrian kehutanan dan lingkungan hidup sehingga kita diberikan sebuah penghargaan.” jelasnya

Penerima penghargaan Sertifikat Proklim utama  tahun 2020 diraih oleh desa Margasakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu utara mendapatkan urutan ke 29 dari 309 desa terpilih di seluruh indonesia. (Adv)

Related posts

Dimasa Covid-19, Pengadilan Negeri Argamakmur Laksanakan Sidang Secara Virtual

Berita rafflesia

Bupati dan Wabup BU Tanam Perdana Replanting Sawit Desa Tanjung Putus

Berita rafflesia

Usai Dibenahi Akibat Longsor, Akses Menuju Lebong Tandai Kembali Dibuka

Berita rafflesia

Leave a Comment