Uncategorized

Corona medis Atau Corona politis : Helmi Hasan Negatif Covid-19

Bengkulu , Beritarafflesia.com,-Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, terkonfirmasi negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab, Hasil Swab itu dikeluarkan dr Betha Ariesanty. Selasa (1/9/9/2020).

Wali Kota dituding positif virus corona atau (COVID-19) kasus dengan nomor 344 di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni yang mengatakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan positif covid-19.

“Iya kemarin kita sudah rilis secara resmi bahwa ada salah satu pimpinan kita yang terkonfirmasi positif COVID-19,” ungkapnya saat sedang mendampingi Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (1/9/2020).

Dengan adanya hasil rilis yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang mengatakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan terkonfirmasi positif Covid-19 disikapi lapang dada oleh Tim pemenangan dan Relawan Helmi Hasan, Teuku Zulkarnain.

Teuku Zulkarnain mengatakan inilah akibat kalau atasnya (Gubernur, red) sudah menjustifikasi lebih duluan, sebelum pihak yang berkompeten (Dinkes Provinsi, red) melakukan penyampaian atau merilis hal tersebut.

“Ini akibat Pak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah duluan menjustifikasi bahwa Pak Helmi Hasan dan Pak Muslihan DS positif covid-19. Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu sebagai bawahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mana berani beda pendapat,” ungkap Teuku Zulkarnain, Senin (1/9/2020).

Tidak sebatas itu, Teuku yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu ini, menyebutkan Fakta lainnya, fakta tersebut tentu dengan sudah keluarnya hasil Swab Pak Muslihan DS, dan dinyatakan Negatif.

“Fakta lain sebagai pembanding hasil swab itu yang sudah duluan dijustifikasi oleh Pak Gubernur Rohidin Mersyah, yakni hasil swab Pak Muslihan DS disalah satu rumah sakit di Jakarta, dan hasilnya Negatif,” jelas Teuku.

Dengan ada beberapa fakta tersebut Teuku Zulkarnain yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu ini menyimpulkan bahwa dengan fakta yang ada, virus corona itu ada dua macam.

“Corona medis dan corona politis, kalau Pak Helmi Hasan dicek menggunakan alat medis maka hasilnya Negatif, tapi kalau dicek dengan menggunakan alat politis maka hasilnya akan positif,” pungkas Teuku.

Tidak hanya fakta itu, setelah Walikota Bengkulu Helmi Hasan dinyatakan positif covid-19 dan dirilis secara resmi oleh dinas kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni pada selasa (1/9/2020) di Bengkulu.

Bertepatan pada hari tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kementerian ESDM untuk menjemput hibah berupa dua unit mesin sumur bor, PJU tenaga surya, reet topp tenaga surya dan listrik tenaga surya hemat energi (LTSHE).

Lalu kemudian usainya Kementerian ESDM dibawah kepemimpinan Arifin Tasrif tersebut seluruh diwajibkan melakukan tracking swab dikarenakan sebelumnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan.

Setelah semuanya dilakukan tracking test swab secara bersama-sama seluruh pegawai Kementerian ESDM yang melakukan kontak fisik bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, serta Dokter penanggung jawab dr. Lastri Riyanti diawasi oleh dr. Muhammad Reza Kurniawan dan faktanya seluruh hasilnya test swab semuanya negatif COVID-19. Adapun nama-namanya sebagai berikut:

  1. Prof. Dr. Akhmad Syakhroza
    2. Jalil
    3. Indira Cempaka Sari, S. Komisi
    4. Dian Ikasari, ST
    5. Heriansyah
    6. Bobi Jph Silalahi
    7. Dr. Jarot Pranggoro
    8. Agus Salim
    9. Jayadih
    10. Novita Chairiyarsih

 

Dilansir sebelumnya, memang beredar hasil screenshot atau tangkap layar percakapan melalui WhatsApp Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang mengatakan bahwa Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Muslihan DS saat ini dinyatakan positif Covid-19.

Muncul kabar Helmi – Muslihan dinyatakan Positif Covid-19 pasca melakukan test swab pada Jumat (28/08/2020) yang lalu.

Isu menerpa dua tokoh politisi terbaik ini pasca selesai melakukan test swab pada Jumat yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2020, di Rumah Sakit M Yunus (RSMY).

Belum diumumkan secara resmi akan tetapi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah lebih duluan menyampaikan hal itu.

“Hasil lab benar positif Covid. Tapi belum diumumkan, jadi coba langsung temui Kadinkes dan apa tindakan yang perlu dilakukan selanjutnya,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Minggu (30/08/2020).

Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu ini menambahkan, bahwa hal tersebut harus dihadapi dengan standar operasional prosedur (SOP) yang benar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh main-main dengan hal seperti ini,” singkatnya.

Hasil Swab Muslihan DS, negatif Covid-19.
Walaupun sudah dinyatakan oleh Gubernur Bengkulu bahwa Helmi-Muslihan positif Covid-19, namun berbeda dengan hasil Swab yang diperoleh Muslihan dari salah satu Rumah Sakit di Jakarta, yang menyatakan bahwa dirinya negatif Covid-19.“Alhamdulillah Negatif,” singkat Muslihan, Senin (31/08/2020) malam(team)

 

Share this:

Related posts

Corona, 4 Raksasa Teknologi Ini Produksi Masker Hingga Vaksin

Berita rafflesia

Judul

Berita rafflesia

Peduli Beban Hidup Nenek Samima, Gubernur Rohidin Hadir Beri Bantuan

Berita rafflesia

Leave a Comment