Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Dalam Rangka Program Pojok Ziswa, Kanwil Kemenag Bengkulu Salurkan Paket Sembako

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Program Pojok Infaq dan Shadaqah, Zakat dan Wakaf (Ziswa) berlanjut lagi. Ada puluhan paket sembako yang dibagikan menindaklanjuti ide cemerlang Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI itu.

Kali ini paket dibagikan secara simbolis oleh Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd didampingi Kasi Pemberdayaan Zakat Hj.Septy Veronica., M.Si serta dihadiri staf Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) di Halaman Kanwil. Jumat, (26/2/21).

‘’Terobosan ini merupakan langkah nyata untuk membantu masyarakat ekonomi yang lemah. Sehingga program ini dapat mengurangi beban biaya ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu,’’ kata Hamdani.

Sementara itu Kabid Penais Zawa Drs. H.M. Soleh.,M.Pd sebelumnya pernah mengungkapkan, bahwa pojok siswa ini merupakan ide Kakanwil untuk mengajak aparatur agar mensedekahkan zakat infak dan sadaqahnya untuk berbagi kepada fakir miskin.

‘’Sehingga keberkahan rizki yang diperoleh, bisa membawa kehidupan yang lebih baik,’’ kata Kabid Penais Zawa.

Program ini dikatakan Abi Soleh akan dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan melibatkan jajaran aparatur di Kemenag. Bahkan Kanwil juga mengundang mitra kerja atau aparatur di Provinsi Bengkulu untuk berpartisipasi merealisasikan kepada umat di Bumi Rafflesia ini.

‘’Siapa pun yang akan bersedekah, kami siap membantu untuk menyalurkan kepada fakir miskin. Karenanya kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu,’’ demikian Abi Soleh.

 

Share

Related posts

Jelang Akhir Jabatan, Kades Pagar Agung Fokuskan Pembangunan Jalan

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu Mengikuti Upacara HUT Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden RI Joko Widodo

Berita rafflesia

Provinsi Bengkulu Peringkat ke-5 Jumlah Kasus Aktif Covid-19, Dan Paling Terendah di Indonesia

Berita rafflesia

Leave a Comment