Kaur Kepolisian Pemerintahan

Dalam Rangka Sambut Idul Adha, Kapolres Kaur Koordinasi Terkait Kondisi Covid Bersama Kemenag dan MUI

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH saat koordinasi bersama Kasi Pendidikan Agama Islam Arpan Efendi, S. Pd didampingi Kasubag TU Kemenag Mugiyem, SE, M. Pd

Kaur, (Beritarafflesia.com) – Senin (19/7) Dalam rangka menyambut pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban 1442 H dimasa pandemi Covid-19, Kapolres Kaur sekaligus Wakil Ketua (Waka) I Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH silaturahmi dan koordinasi ke Kementerian Agama (Kemanag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaur.

Kapolres Kaur didampingi Kasat Intelkam, Iptu Tomson Sembiring, SH dan dua anggota Sat Intel Polres Kaur.

Dalam koordinasi di Kemenag, Kapolres dan rombongan diterima oleh Kasi Pendidikan Agama Islam, Arpan Efendi, S. Pd didampingi Kasubag TU Kemenag Mugiyem, SE, M. Pd. Kapolres Kaur menyampaikan maksud dan tujuan koordinasi di Kemenag Kaur. Terkait pelaksaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di Kabupaten Kaur.

Kapolres menyampaikan situasi perkembangan kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan. Memberikan saran untuk pelaksanaan pendistribusian daging qurban oleh panitia langsung ke rumah warga secara door to door.

“Menyikapi pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi Covid-19, agar kiranya Kemenag menyampaikan edaran ke masyarakat untuk dipedomani bersama. Mengajak seluruh stekholder untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Intelkam, Iptu Tomson Sembiring, SH menambahkan, agar semua pihak dapat membantu menyosialisasikan ke masyarakat terkait Surat Edaran (SE) bupati tentang perayaan hari raya Idul Adha.

“Kabupaten Kaur saat ini sudah masuk di zona orange, oleh karenanya, Kemenag diharapkan dapat mengambil langkah sesuai SE Menteri Agama,” ujar Tomson Sembiring.

Kakan Kemenag Kaur melalui Kasi Pendidikan Agama Islam, Arpan Efendi, S. Pd menyampaikan, Kemenag sudah menjalankan instruksi Menteri Agama. SE Kemenag sudah disampaikan ke pengurus masjid, pengurus majelis taklim dan desa. Termasuk ketentuan pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban.

“Kemenag sudah mengambil langkah dengan menyampaikan surat ke masjid dan majelis taklim di Kabupaten Kaur sebagai acuan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 H,” ujar Arpan Efendi.

Senada dengan itu, ketua MUI Kaur, H Wahyu Datsi, M. Pd mengungkapkan sangat mendukung upaya pemerintah dan Kemenang dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Khususnya, di Kabupaten Kaur yang sudah menerbitkan SE acuan pelaksanaan Idul Adha.

“MUI siap mendukung upaya kongkrit pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” ungkap Wahyu Datsi.

Diakhir kegiatan, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH bersama rombongan memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada Kemenag dan MUI Kaur.(Anto)

Share

Related posts

Rapat Virtual Terkait Evaluasi Lomba Inovasi Daerah, Wawali Sarankan Program Yang Bermanfaat Untuk Masyarakat

Berita Rafflesia

Kemenag Dukung Kebijakan Pemprov Terkait Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Berita rafflesia

Kuasai Sabu, Warga Kota Bengkulu diamankan Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment