Kota Bengkulu

Damkar Kota Bengkulu Bantu Evakuasi Kera Liar Masuk Permukiman Warga

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Merespon cepat laporan warga terkait adanya seekor kera liar yang meresahkan disalah satu rumah warga di Perumahan Sopo Indah No 73, RT 25, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut. Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bengkulu langsung menurunkan personil untuk mengevakuasi kera tersebut, Rabu (2/9/2020) sore.

Setibanya di lokasi, Kadis Damkar Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan evakuasi kera liar berbuntut panjang itu berawal dari laporan warga sekitar pukul 15 : 30 sore.

“Ya, warga khawatir hewan liar itu melukai orang. Jadinya mereka langsung menelpon pihak kita untuk meminta bantuan mengevakuasi kera tersebut. Setelah itu, tim rescue dan provost langsung kita kerahkan ke lokasi,” ujar Saipul.

Setelah dilakukan pengecekan, Saipul mengungkapkan bahwa kera tersebut tiada lagi di rumah warga tersebut. “Setelah dilakulan pengecekan dan penelusuran. Tim tidak lagi mendapatkan keberadaan kera tersebut. Dan kemungkinan kera itu telah pergi dari permukiman warga,” demikian Saipul.

Share this:

Related posts

Manpaatkan Area Kosong, Kominfosan Kota Bengkulu Tanam Tanaman Herbal

Berita rafflesia

Jelang Lebaran, Pencegahan Covid 19 Pemkot Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Berita rafflesia

Kuatkan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Korupsi, Gubernur Rohidin Launching Layanan E-Dumas

Berita rafflesia

Leave a Comment