Lebong  

Dampak Hujan Lebat Kab.Lebong Alami Bencana Banjir dan Longsor Serta 3 Jembatan Putus

Dampak Hujan Lebat Kab.Lebong Alami Bencana Banjir dan Longsor Serta 3 Jembatan Putus

Lebong,Beritarafflesia.Com-Usai Banjir melanda bagian hulu Kabupaten Lebong, atau persisnya di wilayah Talang Donok Kecamatan Topos, kini luapan sungai Air Ketahun mulai dirasakan masyarakat dibagian hilir Lebong.

Dampak hujan lebat yang mendera wilayah Kabupaten Lebong silih berganti memicu bencana. Setelah rentetan bencana banjir yang terjadi pada Selasa (16/4/2024) pagi sekitar pukul 06.00 WIB di Desa Talang Donok.

Teranyar, tujuh titik dihantam longsor di ruas jalan antara ruas jalan Desa Ajai Siang hingga Tik Sirong dan 3  Jembatan gantung Putus dua diantaranya berlokasi di desa Talang donok Kecamatan Topos.

Hal itu disampaikan Camat Topos, Zerly Lawdy kepada wartawan pada Selasa (16/4/2024) siang sekitar pukul 12.20 WIB.

“Longsor terjadi di tujuh titik antara Desa Ajai Siang dan Tik Sirong,” kata Zerly.

Hantaman longsor di informasi cukup parah, karena setidaknya tumpahan tanah menimbun dengan ketebalan 1 meter dan panjang 10 meter.

” Selain menunggu bantuan alat berat dari Pemkab Lebong Sekarang warga lagi gotong royong. Insya Allah bisa teratasi,” tandasnya pasti.

Menurut Zerly, musibah longsor yang terjadi dampak hujan lebat yang terjadi Selasa dinihari tadi yang berasal dari tebing perbukitan di kawasan itu, yang mengakibatkan setidaknya tanah turun ke badan jalan.

“Tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan segera teratasi,” demikian Zerly.(BR1)