Nasional

Dandim 1201 Apresiasi Babinsa Pinyuh Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

 

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, komunikasi sosial oleh semua Babinsa diwilayah tugasnya harus sering dilakukan. Hal itu penting mengingat komunikasi sosial merupakan kunci mengetahui persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Selain itu, kata Dandim, dengan komunikasi sosial membuat hubungan TNI dan rakyat semakin erat. Berbagai masalah yang muncul ditengah masyarakat bisa dipecahkan bersama-sama bahkan dengan komunikasi sosial akan menimbulkan ide-ide untuk pembangunan dan hal-hal yang produktif.

Untuk diketahui, Anjangsana ke desa binaan menjadi sarana efektif bagi Babinsa untuk berinteraksi secara langsung atau menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 02/Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mph, Serda Agus Yulianto di Desa Kepayang, Rabu (16/62021)

Serda Agus Yulianto mengatakan dengan komsos, ia dapat menyampaikan berbagai informasi terkini termasuk dapat memberikan imbauan dan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk dijadikan sumber pangan.

“Dengan lahan perkebunan diwilayah yang masih kosong, sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif,” ujar Serda Agus Yulianto.

Sementara itu, Rusdianto, Kepala Desa Kepayang mengatakan roda perekonomian harus tetap berputar kendati dibayangi pandemi Covid-19.

“Dengan ajakan Pak Babinsa, kita harus giat lagi dalam memanfaatkan lahan pertanian dan perkebunan yang ada di wilayah kita sekarang ini khususnya di Desa Kepayang,” tutup Kades Kepayang.

Share

Related posts

Dandim 1201: Patroli Malam Beri Imbauan Warga Taat Prokes

Berita rafflesia

Polri Tangkap 3 Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Akte Perusahaan

Berita rafflesia

Babinsa Mandor Perkuat Ketahanan Pangan Warga di Desa Binaan

Berita rafflesia

Leave a Comment