Nasional

Dandim 1201 Apresiasi Babinsa Toho Komsos di Desa Sambora

 

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, komunikasi sosial sangat penting dilakukan oleh Babinsa terhadap perangkat desa dan juga warga desa binaannya.

Dengan komunikasi sosial, Babinsa akan mengetahui perkembangan yang terjadi di desa, terutama perkembangan kasus Covid-19.

Dalam komunikasi sosial juga disampaikan imbauan untuk masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Kopda Sugiono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan
kekeluargaan dan kebersamaan dengan masyarakat di Dusun Mekar Jaya, Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (16/6/2021).

Kopda Sugiono mengatakan kegiatan komsos adalah tugas pokok Babinsa yang mempunyai wilayah desa binaan.

“Selain tugas pokok Babinsa, komsos juga menjadi sarana untuk mengetahui situasi perkembangan desa dan mencari informasi, serta bersilahturahmi kepada aparatur Desa Sambora guna menjalin kebersamaan supaya menjadi lebih dekat dan akrab,” ujar Kopda Sugiono

Dalam komsosnya, ia juga menjelaskan kepada aparatur Desa Sambora tentang bahaya Covid-19 dan mengimbau agar melaksanakan protokol kesehatan guna melawan penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Kepala Dusun Mekar Jaya Suherman mengucapkan terimakasih atas penjelasan Babinsa tentang Covid-19.

“Terimakasih sudah menjelaskan tentang bahaya Covid-19 kepada kami,” ujar Suherman.

Share

Related posts

Singkawang-Bertempat di Satuan Bela Negara (Satbelneg) Rindam IIX Tanjungpura, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1201-04/sungai kunyit memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi guna menumbuhkan jiwa bela negara, sabtu (22/052021). Pandemi Covid-19 masih meraja lela, virus mematikan ini belum pergi dari belahan dunia termasuk di negara Indonesia, ini sangat berpengaruh besar terhadap proses belajar mengajar di seluruh sekolahan mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Melihat situasi dan kondisi ini serda Hamdani memgambil kesempatan untuk menanamkan jiwa bela negara serta wawasan kebangsaan kepada anak didik SMK SMTI PTK yang saat ini sering mengisi waktunya belajar di luar ruang kelas, pasalnya proses belajar mengajar masih menggunakan metode proses pembelajaran jarak jauh (online). Dengan penuh semangat dan antusias para siswa siswi ini mendengarkan arahan dan mengikuti latihan PBB, serta ucapan terimaksih dari murid karena dengan adanya Babinsa bisa lebih memahami arti kebersamaan, gotong royong dalam membela juga mencintai negara Republik Indonesia.

Berita rafflesia

Babinsa Toho Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Lomba PHBS di Desa Terap

Berita rafflesia

Membangun Jalan dan MCK untuk Masyarakat, Mensos Risma Puji Program Kemanusiaan SMSI

Berita rafflesia

Leave a Comment