Nasional

Dandim 1201 Apresiasi Babinsa Toho Sempatkan Bantu Warga Buat Jalan Rabat Beton

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengapresiasi Babinsa Toho yang menyempatkan diri ditengah kesibukannya membantu warga di desa binaannya membangun rabat beton.

Dikatakan Dandim, niat dan tindakan dari Babinsa tersebut layak diapresiasi dan dijadikan contoh Babinsa-Babinsa lainnya.

“Saya apresiasi sekali jika ada personel saya yang secara sukarela berperan dan berkontibusi dalam pembangunan ditengah masyarakat, hal semacam itu patut dicontoh,” kata Dandim.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 1201-05/Toho Serda Sawaludin bersama warga melaksanakan karya bakti dengan membuat jalan rabat beton sepanjang 300 meter di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Senin (14/6/2021).

Di sela-sela bekeja Serda Sawaludin mengatakan, Kegiatan Babinsa seperti membantu pembuatan rabat beton jalan seperti ini merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

“Bekerja bergotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ujar Serda Sawaludin.

Serda Sawaludin mengharapkan pembangunan dikerjakan sesuai ketentuan yang ada agar hasilnya bisa dicapai maksimal dan setelah selesai pembangunan jalan rabat beton warga dapat merawat dan menjaganya.

”Kami mengajak seluruh warga untuk aktif menyelesaikan pembangunan jalan tersebut mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses penting dalam kelancaran transfortasi ekonomi masyarakat, dengan harapan supaya dapat memperlancar hasil pertanian,” terang Serda Sawaludin.

Sementara itu Kepala Desa Pentek Paulus Luno SH. Mengungkapkan Desa Pentek merupakan salah satu desa yang menjadi skala prioritas pembangunan jalan rabat beton.

“Kami pribadi dan atas nama warga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Babinsa, yang selalu ada ditengah-tengah warganya untuk membantu keperluan warga dalam berbagai kegiatan di desa Pentek,” ungkap Paulus Luno SH.

Share

Related posts

Pemerintah Berharap Juli 2021 Bali Bisa Terima Wisman

Berita rafflesia

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Forkopimcam Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Yustisi Di sekitaran Kecamatan P.Banteng.

Berita rafflesia

Rektor Terpilih Universitas Sumut Dr Muryanto Amin Terbukti Plagiat dan Diberikan Sanksi

Berita rafflesia

Leave a Comment