Nasional

Dandim 1201 Apresiasi Danramil Mempawah Hilir yang Kawal Demo Masyarakat Kepayang di Pengadilan Negeri Mempawah

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengapresiasi personel dijajarannya yang melakukan pengawalan demo masyarakat Kepayang di Pengadilan Negeri Mempawah. Menurutnya, dengan pengawalan dari TNI yang sifatnya membantu Polri, maka peran TNI dapat dirasakan oleh masyarakat dalam memberikan rasa aman.

“TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, mari kita ciptakan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat kita,” kata Dandim.

Untuk diketahui, Danramil 1201-03/Mempawah Hilir, Peltu Apriadi melaksanakan pengawalan dan pengamanan bersama jajaran Polres Mempawah dalam aksi demo masyarakat Kepayang kecamatan anjungan di pengadilan Negri Mempawah kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Senin (14/6/2021).

Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi mengatakan kedatangan para aksi demo masyarakat Kepayang kecamatan anjungan berjumlah sekitar 40 orang dengan pimpinan koordinator saudara Yordan meminta selama pelaksanaan demo tetap mematuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19

Peltu Apriadi menambahkan adapun sengketa tanah ini antara saudara Arifin Jalidin dan saudari Nurmila seluas 4 Ha didaerah galang kecamatan Sui Pinyuh melalui jalur pengadilan.

“Para perwakilan Pendemo masyarakat diterima oleh kepala pengadilan Negri Mempawah Ida Bagus Oka. SH masuk kedalam untuk mendengarkan hasil keputusan sidang,” ujar Danramil

Sementara itu, Koordinator Demo masyarakat, Yordan menuturkan sengketa tanah ini sudah beberapa tahun yang lalu sampai saat ini belum selesai dan ada putusan dari pengadilan.

“Kami berharap dengan kedatangan perwakilan dari masyarakat pada hari ini sudah ada titik terang dari pengadilan,” ucap Koordinator demo, Yordan.

Share

Related posts

Tahun Ini, Pemerintah Tidak Berangkatkan Jemaah Haji

Berita rafflesia

Kapolri dan KSAL Sepakat Tingkatkan Kerjasama Keamanan Perairan Laut

Berita rafflesia

SMSI Pusat Gelar Diskusi- Budiman Sudjatmiko dan Tokoh: Digitalisasi Indonesia Belum Merata, Metaverse Tetap Melaju

Berita rafflesia

Leave a Comment