Nasional

Dandim 1201 Apresiasi Koramil dan Polsek Toho Intensif Patroli Prokes

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengapresiasi jajaran Koramil dan Polsek Toho yang mengintensifkan patroli penegakan protokol kesehatan Covid-19. Dikatakan Dandim, sampai saat ini masyarakat masih menghadapi situasi pandemi.

Oleh karena itu, patroli Prokes bertujuan untuk menegakkan penerapan Prokes sekaligus mengingatkan masyarakat.

“Dengan patroli Prokes yang intensif, masyarakat merasa diingatkan dan semakin meningkatkan kesadaran,” ungkap Dandim.

Untuk diketahui, dalam rangka mewujudkan wilayah yang aman, sehat dan kondusif, Koramil 1201-05/Toho beserta Polsek Toho menggencarkan patroli malam di wilayah Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (8/6/2021)

Danramil Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengatakan, patroli ini dilaksanakan dua hari sekali dengan sasaran warung kopi, rumah ibadah, serta titik rawan yang berpotensi terjadi tindak kriminal.

“Selain itu Anggota Koramil, juga tak lupa untuk memberi imbauan dan peringatan terhadap warga agar mentaati protokol kesehatan,” jelas Danramil.

Dikatakan Danramil, bagi warga yang kedapatan tidak melaksanakan protokol kesehatan dan tidak memakai masker, maka akan dilakukan tindakan tegas namun di sampaikan secara humanis dengan memberikan tindakan berupa sanksi teguran lisan.

Di tempat yang sama, Kapolsek Toho, Iptu Dodi juga menuturkan, Polsek dan Koramil Toho sudah mengagendakan jadwal pelaksanaan patroli demi menjaga kamtibmas dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam mendukung program pemerintah agar tercipta situasi kondisi yang kondusif,” tutur Iptu Dodi.

Share

Related posts

Dandim Mempawah Dukung Babinsa Kawal Tracing

Berita rafflesia

Babinsa Jungkat Dampingi Pembagian BLT-DD Di Segedong

Berita rafflesia

Setiap Hari, Babinsa Sengah Temila Edukasi Warga agar Terapkan Prokes

Berita rafflesia

Leave a Comment