Nasional

Dandim 1201 Berharap Budaya Bersih Jadi Tradisi

 

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto berharap, budaya bersih menjadi tradisi kehidupan sehari-hari bagi personel dijajarannya, baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan juga lingkungan masyarakat.

Dikatakan Dandim, dengan membangun tradisi budaya bersih, maka menunjukkan seorang prajurit disiplin dan beragama. Sebab, kebersihan adalah sebagian dari iman bagi Umat Islam. Dimana mayoritas personel dijajarannya adalah beragama Islam.

Untuk diketahui, dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman, Anggota Koramil 1201-11/Ngabang melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan sekitar Makoramil di Jalan Pemuda, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (14/6/2021).

Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sekitar pangkalan Koramil dengan membersihkan beberapa bagian dari sudut pangkalan. Dalam pembersihan markas, Koramil 1201-11/Ngabang melibatkan seluruh anggota Koramil bersama mitra.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto melalui Danramil 1201-11/Ngabang Kapten Inf Bambang Rusianto menyampaikan, kebersihan adalah bagian dari pada iman merupakan slogan yang tidak hanya diucapkan saja, melainkan dibuktikan oleh para anggota dengan membersihkan, merapikan, membuang sampah untuk memperindah dan mempercantik sekitar Makoramil 1201-11/Ngabang.

“Kegiatan membersihkan markas Koramil ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi harus dijadikan sebuah Motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman,” ucap Danramil.

Sementara itu, Sapto, salah seorang mitra Koramil 1201-11/Ngabang juga ikut membantu pembersihan pangkalan tersebut. Ia mengatakan kegiatan pembersihan pangkalan ini sebagai langkah dan upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya pembersihan ini maka lingkungan menjadi bersih, karena apabila lingkungan bersih kerjapun menjadi semakin nyaman dan dapat mewujudkan keasrian di lingkungan kantor Koramil, kami juga sebagai mitra sekaligus tetangga dari Koramil ini bisa lebih nyaman memandangnya,” tutur dia.

Share

Related posts

Ingatkan LHKPN Periodik 2020, KPK Terbitkan Surat Edaran

Berita rafflesia

Babinsa Mandor Dampingi Puskesmas Lakukan Vaksinasi ke Guru dan Lansia

Berita rafflesia

Babinsa Koramil Toho Bagikan Masker Kepada Warga Desa Sepang

Berita rafflesia

Leave a Comment