Nasional

Dandim 1201 Berharap Jajarannya Aktif Memantau Perkembangan Kasus Covid-19

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto berharap jajarannya memperhatikan setiap perkembangan kasus Covdi-19 diwilayahnya masing-masing, salah satunya dengan melakukan pengawalan terhadap prosesi pemakakaman jenazah pasien Covid-19.

Hal itu perlu dilakukan karena selain memberikan rasa aman kepada keluarga, juga sebagai bentuk bahwa TNI hadir ditengah masyarakat dalam upaya mengatasi Covid-19.

Untuk diketahui, personil Koramil Mempawah Hulu melakukan pengamanan dan pendampingan pemakaman seorang pasien Covid-19 di Komplek Pemakaman Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Senin (14/6/2021).

Bati tuud Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serma Andut mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar prosesi penguburan berjalan lancar sesuai prosedur pemulasaran pemakaman jenazah Covid-19.

”Kita melaksanakan pengamanan ini agar pada saat pemakaman jenazah bisa berjalan aman dan sesuai prosedur yang berlaku, karena jenazah dinyatakan positif Covid-19,” jelas Serma Andut.

Lebih lanjut, Serma Andut menambahkan, saat ini penyebaran virus corona masih tinggi sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, pasien berjenis kelamin perempuan itu sempat dirawat di RSUD Landak. Ia berdomisili di Kecamatan Mempawah Hulu.

Tenaga Kesehatan yang ikut mendampingi pemakaman, Thea mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang senantiasa turut andil dalam pemakaman pasien Covid-19.

“Terima kasih Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu mengamankan,” ujar Thea.

Share

Related posts

Masih Suasana Lebaran, Koramil Ngabang Gencarkan Patroli Malam dan Himbauan Protokol Kesehatan(Prokes)covid-19

Berita rafflesia

Babinsa Koramil 1015-10/Kota Besi Hadiri Musdes Pembahasan RKPDes Desa Binaan Tahun Anggaran 2022

Berita rafflesia

SSK dalam Kondisi Normal dan Terus Membaik

Berita rafflesia

Leave a Comment