Nasional

Dandim 1201 Berharap Pasca Rakor Asistensi dan Supervisi, Kasus Covid-19 Menurun

Landak – Komandan Kodim 1201 Letkol Dwi Agung Prihanto,S.Sos., M.Tr(Han) berharap kasus Covid-19 didaerah itu akan menurun setelah digelarnya Rakor Asistensi Dan Supervisi Bersama Tim Satgas Covid-19.

Dikatakan Dandim, dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat bersama pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan harus didukung agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Komandan Kodim 1201 Letkol Dwi Agung Prihanto,S.Sos., M.Tr(Han), Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Assistensi dan Supervisi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Landak yang bertempat di Ruang BKPM Polres Landak, Senin(14/6/2021)

Dalam rapat tersebut, Dandim 1201 Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, perlunya kesiapsiagaan kita semua dalam penanganan Covid-19, diantaranya ketersediaan BOR, dan pemberlakuan operasi mengkok merah dari RSUD Kabupaten Landak jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Selain itu upaya pencegahan yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan BOR dengan cara mendisiplinkan masyarakat.

“Kepada tim satgas Covid-19 terus laksanakan himbauan dan pengawasan secara ketat terhadap masyarakat yang telah terkonfirmasi lakukan isolasi mandiri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tegas Dandim.

Sementara itu, Kabidkum Polda Kalbar Kombes Nurhadi Handayani, Menyampaikan grafik penyebaran Covid-19 Nasional secara umum saat ini masih mengalami peningkatan, karena diwilayah Kabupaten Landak pelaksanaan Tracing masih masif berdampak dengan peningkatan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Terkait dengan regulasi Hukum dan Aturan Covid-19, Bupati Landak bisa terapkan dengan baik sesuai kondisi di lapangan, Semoga percepatan vaksinasi diwilayah kabupaten Landak dapat terlaksana dengan baik,”kata Nurhadi.

Share

Related posts

Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

Berita rafflesia

Minimalisir Corona, Babinsa Ari Besar Bersama Hansip Terjun Langsung Semprotkan Disinfektan

Berita rafflesia

Babinsa Mandor Dampingi Puskesmas Lakukan Vaksinasi ke Guru dan Lansia

Berita rafflesia

Leave a Comment