Nasional

Dandim 1201 Imbau Warga Disiplin Patuhi Prokes di Pasar

 

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengapresiasi Koramil Mandor yang melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Mandor. Dikatakan Dandim, pasar merupakan daerah rawan penularan Covid-19, oleh karena itu, pasar harus mendapat perhatian serius dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Personil Koramil 08/Mandor, Kodim 1201/Mph melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di Pasar Mandor, Kabupaten Landak, Minggu (6/6/2021).

Babinsa Mandor, Serma Tumiyo menyampaikan, dalam penegakan disiplin prokes tersebut, dirinya juga menyosialisasikan prilaku 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” jelas Serma Tumiyo.

Ia meminta agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain dan menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” tambah Serma Tumiyo.

Sementara itu, salah seorang pedagang pasar, Marlianus (40), saat diimbau memakai masker mengucapkan terimakasih kepada Babinsa.

“Terimakasih Pak Babinsa sudah mengingatkan saya agar terhindar dari virus Corona,” terang Marlianus.

Share

Related posts

Dandim 1201: Jalin Sinergi dengan Semua Elemen dengan Komsos

Berita rafflesia

Dandim 1201 Mempawah Bersama Forkopimda Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro Secara Virtual dengan Gubernur

Berita rafflesia

Presiden Jokowi Resmikan Bank Syariah Indonesia

Berita rafflesia

Leave a Comment