Nasional

Dandim 1201: Jalin Sinergi dengan Semua Elemen dengan Komsos

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengimbau agar jajarannya melakukan komunikasi sosial dengan semua elemen, baik dari unsur pemerintahan maupun masyarakat. Hal itu karena komunikasi sosial sangat penting untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi ditengah masyarakat.

“Komsos tidak hanya dilakukan dengan masyarakat saja, melainkan juga dengan perangkat pemerintahan seperti pihak Kecamatan,” kata Dandim menanggapi sinergi jajannya dengan pihak kecamatan.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 12/Air Besar Serda Jauhar melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Camat dab staf Kecamatan bertempat di Kantor Camat Air Besar Kabupaten Landak, Jumat (11/6/2021).

Serda Jauhar mengatakan tujuan dalam rangka mendukung tugas aparat Komando kewilayahan (Apkowil) yang merupakan pemberdayaan wilayah pertahanan agar semakin kuat serta membangun, memelihara meningkatkan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Silahturahmi yang kami laksanakan ini bertujuan untuk menjalin keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan aparat setempat, serta melaksanakan pengelolaan data warga yang layak mendapatkan bantuan dampak Covid – 19,” ujar Serda Jauhar.

Serda Jauhar juga mengajak aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat Pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Serda Jauhar.

Sementara itu, salah satu pegawai staf Kecamatan Air Besar Syukur, saat itu sangat mengapresiasi atas kunjungan Babinsa di Kantornya.

“Komunikasi sosial sangat diperlukan untuk menghadapi setiap tugas kedepan, terimakasih kepada Babinsa yang selalu melakukan sinergi ditengah-tengah kesibukannya,” ungkap Syukur.

Share

Related posts

Danramil Mempawah Hilir Adakan Halal Bihalal Bersama Exs Babinsa Purnawirawan

Berita rafflesia

Demi Menjaga Kedaulatan, Indonesia Perketat Keamanan Pulau Natuna

Berita rafflesia

Dandim 1201 Ingatkan Keramaian Harus Tetap Patuhi Prokes

Berita rafflesia

Leave a Comment