Nasional

Dandim 1201 Motivasi Agar Babinsa Tak Lelah Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto memberikan motivasi agar Babinsa dalam menjalankan tugasnya tidak lelah memberikan imbauan dan mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

“Saya harap Babinsa tidak lelah dan tidak surut untuk selalu mengimbau dan mengingatkan warga desa binaannya agar patuh protokol kesehatan,” kata Dandim.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 02/Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mempawah melakukan komunikasi sosial (Komsos) rutin untuk mengingatkan warga agar meningkatkan disiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Babinsa Sungai Pinyuh, Koptu Ma’Mun menyampaikan protokol kesehatan wajib menjadi gaya hidup masyarakat terutama saat berada ditempat umum.

“Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini,” jelas Koptu Ma’mun saat melakukan komsos di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (16/6/2021).

Ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak perorangan saat di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sementara itu, Tokoh Agama Desa Galang, Ustadz Saliq mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa untuk mengajak masyarakat supaya selalu menjaga kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selain itu kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu mengimbau dan mengharapkan warganya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar tetap bersih, nyaman, indah dan bersih,” tutup Saliq.

Share

Related posts

Koramil Mempawah Hulu dan Perangkat Desa Salumang Salurkan Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

Berita rafflesia

Kemenag Sambut Baik Penyusunan Peta Jalan Pendidikan Nasional

Berita rafflesia

Evaluasi Akhir Tahun, SMSI Dukung Polisi Siber Diaktifkan

Berita rafflesia

Leave a Comment