Nasional

Dandim 1201: Patroli Malam Cegah Pelanggaran Prokes

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, patroli malam yang dilakukan personelnya merupakan tindakan untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan. Dengan patroli malam, masyarakat akan mengetahui bahwa ada petugas yang mengawasi mereka agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Disampaikan Dandim, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu, dituntut kesadaran masyarakat.

Adapun untuk mewujudkan wilayah aman, kondusif dan bebas Covid-19, Koramil 1201-05/Toho bersama Pemerintah Kecamatan setempat menggencarkan patroli malam ke sejumlah lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat.

“Malam tadi kami bersama Pemerintah Kecamatan patroli ke Desa Kecurit yang diikuti juga oleh Camat Ferdinanda,” kata Anggota Koramil Toho, Sertu Nasarius, Minggu (6/6/2021).

Patroli malam tadi, dikatakannya, menyasar sejumlah tempat, seperti warung kopi, kafe dan rumah makan yang sering menjadi tempat kumpul masyarakat di malam minggu.

Dia menambahkan, pada patroli tersebut, personil Koramil bersama petugas gabungan memberi imbauan kepada pemilik tempat usaha agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Toho, Ferdinanda mengucapkan terimakasih kepada Koramil 1201-05/Toho yang sudah membantu menertibkan masyarakat.

Ia meminta masyarakat agar tidak kendor menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar korban tidak terus berjatuhan.

“Sudah banyak yang menjadi korban karena Covid-19 ini,” ungkap Ferdinanda.

Share

Related posts

Koramil Menjalin Cek Penerapan Disiplin Prokes di Sekolah

Berita rafflesia

Menjelang Natal, Ribuan Napi di Sumut Mendapat Remisi

Berita rafflesia

Dandim 1201 Apresiasi Babinsa Air Besar dan Bhabinkamtibmas Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita rafflesia

Leave a Comment