Nasional

Dandim 1201 Puji Babinsa Koramil Toho Bantu Warga Panen Kacang Tanah

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memuji personel Babinsa Koramil Toho yang membantu warganya memanen kacang tanah. Hal itu dilakukan secara sukarela diluar tugasnya.

Oleh karena itu, Dandim memuji tindakan Babinsa tersebut. “Tindakan bagus dan layak dicontoh,” ungkap Dandim.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Serda Sawaludin membantu Margareta, memanen kacang tanah di Desa Pantek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah (14/6/2021).

Serda Sawaludin mengatakan kegiatan ini salah satu aktivitas yang dilaksanakan seluruh Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph dalam pembinaan di wilayah atau desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Ini salah satu aktivitas yang dilaksanakan Babinsa dalam pembinaan di wilayah atau desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Serda Sawaludin.

Di tempat berbeda, Danramil Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan menyampaikan, selain melaksanakan pembinaan wilayah para Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok satuan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Kapten Czi. Kiki Gunawan.

Sementara itu, Margareta (41), pemilik kebun sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa.

“Pak Babinsa rajin mendatangi kami setiap ada kegiatan di wilayah dan selalu hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut bahkan sering membantu kami,” ungkap Margareta.

Share

Related posts

Melalui Anjangsana Babinsa Mempawah Hilir Pererat Hubungan dengan Warga

Berita rafflesia

Babinsa Sosialisasi Prokes di Bus, Dandim 1201: Tempat Rawan Penularan Covid-19 Harus Sering-Sering Disosialisasikan Prokes

Berita rafflesia

Tekan Laju Penyebaran Covid 19, Koramil Toho Bersama Polsek Himbau Prokes

Berita rafflesia

Leave a Comment