Dandim Motivasi Babinsa Jungkat yang Lakukan Komsos untuk Mengetahui Kondisi Masyarakat

Mempawah – Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memberikan motivasi kepada Babinsa Jungkat yang aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Wajok Hulu Kabupaten Mempawah. Menurut Dandim, komunikasi sosial merupakan kunci dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mengetahu berbagai keluhannya.

Dengan demikian, peran Babinsa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di desa binaannya.

“Komsos harus terus dilalukan untuk menjadikan TNI hadir ditengah rakyat, TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, jadi dengan Komsos, TNI kehadirannya dirasakan langsung,” kata Dandim.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 01/Jungkat, Sertu Suyatno melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Senin (14/6/2021).

ertu Suyatno mengatakan, dengan komsos diharapkan dapat mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat serta kendala-kendala di desa binaan.

Dikatakan, Sertu Suyatno, komsos kali ini untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Desa Wajok Hulu semenjak penyebaran virus Covid-19,” ucap Sertu Suyatno

Sementara itu, Basri, Kepala Desa Wajok Hulu mengaku senang atas kunjungan Babinsa yang selalu peduli dengan perkembangan Desa Wajok Hulu di masa Covid-19.

“Tidak lupa kami berterimakasih kepada Babinsa yang selalu membantu kelancaran kegiatan yang dilaksanakan di Desa Wajok Hulu,” tutup Basri.