Bengkulu Utara Pemerintahan

Dari BBM Hingga Perbaikan Pelabuhan, Masyarakat Keluhkan Permasalahan Enggano Dalam Aksi Damai

ENGGANO, Beritarafflesia.com – Sudah lebih dari seminggu, Pulau Enggano mengalami kegelapan total akibat pasokan BBM yang tak kunjung sampai.

Kurangnya pasokan BBM tersbut juga berimbas pada sulitnya anak-anak untuk berangkat ke sekolah serta bagi para nelayan untuk berangkat melaut. Atas keluhan tersebut, warga Enggano pun menggelar aksi damai di depan Kantor Camat Enggano pada Kamis (06/02/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator lapangan aksi damai, Suwaidi Ka’arubi  “Ya, aksi damai yang kami lakukan ini sebagai bentuk keluh kesahnya terhadap permasalahan yang terjadi saat ini,” kata Suwaidi.

Selain atas kelangkaan BBM, dalam aksi tersebut masyarakat Enggano juga menuntut perbaikan jalan antar desa, serta percepatan perbaikan Pelabuhan Kahyapu yang menjadi tempat bersandarnya kapal ferry.

“Kami juga meminta untuk perbaikan jalan antar desa dan juga pelabuhan Kahyapu untuk segera diperbaiki,” ungkapnya.

Suwaidi Ka’rubi berharap pemerintah baik daerah maupun provinsi hingga pusat dapat benar-benar mendengarkan keluhan Enggano yang selama ini terisolir. “Kami mengharapkan seluruh pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah untuk dapat memperhatikan kami disini,” harapnya.

Di sisi lain, Camat Enggano Marlansius menyambut baik kehadiran masyarakat Enggano yang menyampaikan aspirasinya.Terkait keluhan-keluhan yang telah disampaikan, pihaknya akan berusaha keras untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.

“Pada intinya kami dari pihak pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat, dan kami akan segera menindaklanjuti permasalahan ini untuk segera diatasi secepatnya,” jelas Marlansius.

Tuntutan masyarakat Enggano dalam Aksi Damai tersebut antara lain :

a. Menyampaikan tentang kelangkaan BBM di Pulau Enggano kepada pihak Pemerintahan

b. Menyampaikan tentang kemajuan Kecamatan Enggano yang selama ini masih belum ada kemajuan yang cukup berarti apabila dibandingkan dengan Kecamatan lainnya baik itu yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara secara terkhusus, dan Provinsi secara umumnya.

c. Menanyakan kepada Pihak Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara tentang kesanggupan Pemerintahan Kabupaten dalam mengolah dan memajukan Kecamatan Pulau Enggano.(SP)

Share this:

Related posts

Pemkab BU Optimalkan PPKM, Izin Keramaian Bisa Lapor ke Desa atau Kelurahan

Berita rafflesia

Kukuhkan Pengurus, Kakanwil Kemenag : Guru PAI TK Harus Menjadi Agen Pembelajaran

Berita rafflesia

Peduli Korban Kebakaran, DPUPR Kota Bengkulu Bangun Kembali Rumah Pasca Kebakaran

Berita rafflesia

Leave a Comment