Dedy Wahyudi Tegaskan Kondisi Jalan Kota Bengkulu Merata Sudah Mulus

Dedy Wahyudi Tegaskan Kondisi Jalan Kota Bengkulu Merata Sudah Mulus

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan kondisi jalan mulus di Kota Bengkulu telah merata dan 80 persen dalam kondisi baik. Pasalnya, program 1.000 jalan mulus Walikota Helmi dan dirinya hingga saat ini terus berjalan.

Terhitung beberapa ruas jalan di Kota Bengkulu telah mulus, belum lagi pengaspalan jalan lingkungan yang saat ini terus digeber oleh Dinas PUPR.

Dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menganggarkan Rp 93 miliar (bidang bina marga) untuk perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Kota Bengkulu di tahun 2023.

“Anggaran untuk semua jalan kewenangan pemkot di APBD murni (bidang bina marga) totalnya 93 miliar lebih,” terang Kepala Bidang Bina Marga PUPR Denny Saputra, Selasa (23/5/2023).

Pihaknya kini tengah fokus membangun beberapa titik jalan utama dalam kota, pembangunan ini seperti pelebaran jalan. Targetnya tahun depan seluruh pembangunan tersebut selesai dikerjakan. Ini juga sejalan dengan program Walikota Helmi dan Wawali Dedy yakni 1000 jalan mulus.

Berdasarkan keterangan PUPR, ada 3 ruas jalan prioritas yang dibangun yakni jalan hibrida, jalan bumiayu raya dan jalan kalimantan.

Saat ini, perencanaan sudah berjalan bahkan dibeberapa titik mulai dikerjakan. Perluasan pembangunan jalan ini seiring dengan kondisi masyarakat dan penggunaan jalan serta kebutuhan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga membeberkan, perbaikan jalan rusak dilakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, dimohon bersabar karena pasti akan diperbaiki dengan cara pengaspalan maupun pembetonan. (BR1)adv