Demi Kenyamanan Pengunjung, Rutan Kelas IIB Bengkulu Lakukan Peningkatan Sarpras

Demi Kenyamanan Pengunjung, Rutan Kelas IIB Bengkulu Lakukan Peningkatan Sarpras

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu terus melakukan pembenahan sejumlah sarana dan prasarana di bidang pelayanan. Salah satunya peningkatan sarpras ruang tunggu bagi pelaksanaan layanan publik. Karutan Bengkulu, Farizal Antony menjelaskan, peningkatan sarpras tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan fungsi pelayanan sehingga meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan.  

“Peningkatan sarana dan prasarana, terutama ruang tunggu, merupakan langkah yang penting untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pengguna layanan. Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satu aspek yang kami perhatikan adalah kenyamanan dan kemudahan akses bagi para pengguna layanan kami,” ujar Farizal.

Dalam peningkatan ruang tunggu ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu tidak hanya memperhatikan aspek fisik semata, tetapi juga mengutamakan keamanan dan kebersihan. Hal ini dilakukan dengan menyediakan fasilitas yang memadai serta memastikan ruangan tersebut selalu terjaga kebersihannya. Pembenahan sarana dan prasarana ini juga dipandang sebagai upaya untuk meningkatkan citra dan reputasi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu di mata masyarakat. Dengan adanya fasilitas yang memadai dan pelayanan yang berkualitas, diharapkan masyarakat akan semakin percaya dan nyaman untuk menggunakan layanan yang disediakan.

“Kami memahami bahwa ruang tunggu adalah titik awal bagi para pengguna layanan untuk berinteraksi dengan petugas kami. Oleh karena itu, kami berusaha keras untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi mereka,” tambah Farizal.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Farizal juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam memberikan masukan dan saran baik secara langsung maupun melalui kotak saran yang telah disediakan. Masukan dan saran tersebut tentunya diharapkan menjadi landasan bagi Rutan Kelas IIB Bengkulu dalam mengevaluasi mutu dan kualitas pelayanan publik yang diberikan.

“Kami mengundang masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran guna meningkatkan kualitas layanan kami. Baik secara langsung maupun pengisian survey ataupun kotak saran yang telah disediakan. Dengan adanya peran aktif dari masyarakat, kami yakin bahwa Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” pungkas Farizal.

Sementara itu, beberapa warga yang telah menggunakan layanan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu mengapresiasi upaya pembenahan yang dilakukan oleh pihak manajemen. Mereka merasa puas dengan peningkatan kualitas layanan yang telah terjadi.

“Sebagai warga masyarakat, kami merasa senang melihat adanya perubahan positif di lembaga ini. Fasilitas yang lebih baik tentu membuat kami merasa lebih nyaman,” ungkap salah seorang pengunjung.

Dengan adanya komitmen dan upaya nyata, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu semakin menunjukkan bahwa pelayanan kepada masyarakat merupakan prioritas utama. Pembenahan sarana dan prasarana, termasuk peningkatan ruang tunggu, menjadi langkah konkret dalam mewujudkan hal tersebut.(BR1)