Kota Bengkulu

Demi Warga Terdampak Banjir, Pemkot Tetap Salurkan 874 Paket Logistik Di Malam Hari Meski Hujan Badai

Demi Warga Terdampak Banjir, Pemkot Tetap Salurkan 874 Paket Logistik Di Malam Hari Meski Hujan Badai

Bengkulu,Beritarafflesia.com-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) hingga kini tetap menyalurkan bantuan meski Kota Bengkulu, Selasa malam (24/1/23) diguyur hujan lebat disertai badai.

Mulai dari perwakilan Kemensos RI, BRSPDM Sentra Dharma Guna, Kadinsos, para Kabid, sub koordinator, tim tagana, PMI, dan jajaran Dinsos lainnya tetap bersemangat dan kompak demi membantu warga dengan menyalurkan berbagai bantuan dari Kemensos RI untuk warga terdampak banjir.

Bantuan berupa makanan siap saji, makanan anak, kidsware, kasur, matras, selimut, sandang bayi, pembalut dengan total 874 paket diserahkan di dua kelurahan yakni Tanjung Agung dan Rawa Makmur. Selain itu, Dinsos juga menyediakan ribuan nasi bungkus untuk warga.

Demi Warga Terdampak Banjir, Pemkot Tetap Salurkan 874 Paket Logistik Di Malam Hari Meski Hujan Badai

Bantuan yang disalurkan ini merupakan perhatian Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan langsung menyurati pihak Kemensos untuk meminta bantuan demi warga terdampak banjir.

“Bapak-ibu ini bentuk perhatian kita, pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat seperti sekarang dan kita juga menyalurkan bantuan logistik. Semoga bantuan ini dapat meringankan kesulitan bapak-ibu. Pasalnya saat musibah seperti ini semuanya mengalami kesulitan, untuk itu kita hadir disini,” ujar Sahat saat menyalurkan bantuan.

Ia mengungkapkan bantuan yang disalurkan merupakan uang rakyat, ketika ada musibah semua bantuan akan diberikan ke rakat.

“Ini uang rakyat, jadi ya kembali ke rakyat berupa bantuan yang kita serahkan,” tuturnya

Dirinya juga memberi pengertian ke masyarakat akan musibah yang menimpa Kota Bengkulu. “Ini musibah bapak – ibu kita tak tahu kapan datangnya, tetap bersabar dan semangat ya. Semoga semua ini cepat normal kembali,” ujar Sahat.

Saat menyerahkan bantuan, salah satu warga Kelurahan Rawa Mukmur atas nama Desi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Pemerintah.

“Terimakasih, alhamdulillah bantuan terus berdatangan. Sekali lagi terimakasih pemerintah selalu hadir. Semoga kondisi besok kembali normal dan tak ada banjir lagi,” ujarnya.(ta)

 

Share

Related posts

DPRD Kota Bengkulu Gelar Hearing Bahas Sampah Menumpuk di Belakang GOR Sawah Lebar

Berita rafflesia

Pemkot Minta Sopir Ambulans Untuk Bantu Dan Layani Masyarakat Dengan Baik

Berita Rafflesia

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua Bakal isi Caleg PAN DPR RI

Berita rafflesia

Leave a Comment