Daerah Seluma

Dengan Kemah Ecoliterasi, Pemuda Bengkulu bangun kepedulian

Banner Kemah Ecoliterasi Part 2

Seluma, (Beritarafflesia.com) – Jum’at (18/6) Dalam rangka membangun semangat kolektif dan kebersamaan dalam membangun daerah di Bengkulu. Beberapa komunitas Literasi dan Pemuda membuat kegiatan yang bertajuk Kemah Ecoliterasi Part 2. Merupakan kegiatan kolektif komunitas literasi dan pemuda yang ada di wilayah Bengkulu.

Ungkap Oky Alex Founder RAME, bahwa kegiatan ini di inisiasi beberapa komunitas literasi seperti Rafflesia Membaca (RAME), Seluma Literasi (SERASI), Lubuk Sandi Family (LSF ) dan komunitas kepemudaan yakni Komunitas Pemuda Pemudi Seluma (KP2S).

Lebih lanjut jelas Oky, sub tema nya adalah IBU BUMI : Pastikan Esok kita akan datang Lagi.

“Merupakan panggilan untuk semua yang peduli pada isu lingkungan dan konservasi di desa. Sehingga siapapun akan terpanggil dan datang di kegiatan yang merupakan lanjutan dari Tahun Sebelumnya,” jelasnga.

Oky juga menambahkan, kegiatan ini nantinya terdiri dari beberapa event yakni kemah yang di isi dengan kegiatan produktif seperti diskusi, mimbar bebas, refleksi ekologi, sharing wisata desa dan kunjungan pada tempat wisata di desa.

Pemuda yang merupakan penggiat Ecoliterasi ini juga menyampaikan, bahwa antuasiame peserta lumayan banyak karena kerinduan akan kegiatan yang menyenangkan sambil juga diisi dengan kegiatan produktif.

Harapnya, “Dari kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi paradigma pemuda yang peduli pada daerahnya. Sehingga tetap bergerak untuk kemajuan daerah masing-masing,” kata Oky lagi.

Siapapun yang ingin bergabung, kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Akan tetapi tetap patuh pada Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 Juni 2021 ini banyak mendapat sambitan positif banyak pihak.

“Kegiatan ini sempat di bagikan oleh akun IG Tanashagara yang maa tema kegiatan ini diangkat dari salah satu lagu nya. Seorang solo musik yang terus menyuarakan perlawanan dan perjuangan,” tutup Oky. (BR)

Share

Related posts

Pemdes Pasar Pino BS, Salurkan BLT-DD Kepada 41 KK

Berita rafflesia

SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan Gelar Rapat Komite

Berita rafflesia

DPW Perpora Bengkulu Gelar Penandatangan MoU Bersama PT SAP

Berita rafflesia

Leave a Comment