Nasional

Dengan Pendekatan Humanis, Babinsa Koramil Jongkat Lakukan Komsos di Pasar Tradisional Segedong

Mempawah – Babinsa Koramil 1201-01/Jungkat Sertu Alexander melaksanakan Komsos dengan pengelola Pasar Tradisional Segedong Kabupaten Mempawah, Selasa (15/6/2021).

Sertu Alexander mengatakan kegiatan komsos tersebut dilaksanakan dengan tujuan Babinsa mengajak pedagang maupun pengunjung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan area pasar.

“Dengan pola 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta meluangkan waktu untuk berjemur dan olahraga guna meningkatkan stamina tubuh,” ucap Sertu Alexander.

Sertu Alexander menghimbau kepada pengelola pasar, pedagang harus menjaga kebersihan disekitar area pasar tradisional dan melarang untuk membuang sampah sembarangan agar kondisi pasar tetap terlihat rapih dan asri.

“Kami mengajak pengelola dan pedagang pasar agar lebih meningkatkan ketertiban, keamanan dan selalu berkomunikasi dengan petugas tiga pilar Desa Segedong,” ujar Sertu Alexander.

Sementara itu salah satu pedagang Pasar Tradisional Segedong Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Babinsa Koramil Jongkat tersebut.

“Mari kita sama-sama wujudkan kamtibmas khususnya pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Pasar Tradisional segedong ini” ungkap Mulyadi. (Mph1201)

Share

Related posts

Oprasi KRYD di Sungai Pinyuh diperpanjang Hingga 31 Mei 2021

Berita rafflesia

Babinsa Menjalin Dampingi Tim Tracing Tes Keluarga Pasien Covid-19

Berita rafflesia

Fokus Lindungi Konsumen, BPKN Teken MoU dengan SMSI

Berita rafflesia

Leave a Comment