Desak Percepatan Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah Trase Jalan Tol di Muba

Desak Percepatan Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah Trase Jalan Tol di Muba

SEKAYU, Beritarafflesia.Com-Progress percepatan pelaksanaan pengadaan tanah Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi terutama yang masuk di wilayah Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Desak Percepatan Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah Trase Jalan Tol di Muba

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mendesak pihak terkait utamanya Kementerian PUPR dan BPN untuk mengebut proses pengadaan dan ganti rugi tanah trase jalan tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi.

“Mari kita kebut progressnya, Pemkab Muba sangat all out untuk mendorong percepatan realisasi di lapangan. Jadi, saya minta BPN dan Kementerian PUPR juga all out agar progress bisa dikebut maksimal,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat memimpin rapat Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (27/6/2023).

Desak Percepatan Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah Trase Jalan Tol di Muba

Ia mengatakan, prinsipnya Pemkab Muba sangat mendorong dan memback up percepatan realisasi di lapangan. “Kalau ada kendala di lapangan bisa berkoordinasi dan dilaporkan, agar pekerjaan bisa sesuai target,” tegasnya.

Sementara, PPK Pembangunan Jalan tol Bayung Lencir- Tempino seksi I Aldino Angga Saputra, ST, M.Eng menyatakan bahwa pihaknya siap membantu Pemkab Muba dalam proses percepatan secara maksimal. “Untuk upaya percepatan artinya meskipun Penlok belum terbit, kita supaya mengukur terlebih dahulu kita coba masuk ke lokasi kita ukur dulu, karena di lokasi ini banyak titik pengujian sehingga saat Penlok terbit kita bisa berlari cepat. Harapan kita pelaksanaan pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik dan cepat,”pungkasnya.

Hadir dalam rapat ini, Forkopimda Muba atau yang mewakili, asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba H. Yudi Herzandi, SH MH., Kepala Satker Jalan Bebas Hambatan Prov. Sumsel Wandi Saputra, ST., PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Jambi Betung II Teddy Irawan, ST MSi., PPK Pembangunan Jalan tol Bayung Lencir- Tempino seksi I Aldino Angga Saputra, ST, M.Eng., PPK Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino SEKSI II Amri Yan Sunanto., Ka BPN Kabupaten Muba di wakili kasi pengadaan tanah Muba Gilang., Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.(Br1)adv