advertorial Kepahiang

Dewan Kepahiang Siapkan Lokasi Isolasi, Setelah Dinyatakan Warganya Reaktif Covid-19

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Hingga Jum’at (17/04/2020) pagi, Kabupaten Kepahiang masih zona hijau Covid-19. Karena belum ada satu pun warga di Kepahiang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Laboratorium Palembang (Sumsel).

Tapi sudah ada seorang warga Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang 2 hari lalu dinyatakan hasil Rapid Tesnya reaktif (Positif) Covid-19. Sehingga tidak menutup kemungkinan zona hijau Kabupaten Kepahiang bergeser ke zona merah.

Karena itulah, harus ada langkah antisiapsi yang harus dilakukan Pemkab Kepahiang jika nanti hal itu terjadi seperti menyiapkan tempat isolasi. Ini diterangkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP, Jum’at (17/04/2020).

 “Mengantisipasi zona merah penyebaran Covid-19 di Kepahiang, kita minta Pemkab menyiapkan tempat isolasi. Melalui gugus tugas Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, kita juga minta supaya RSUD Kepahiang menyiapkan APD maupun obat-obatan lengkap,” kata Windra.

Windra menekankan supaya Gugus tugas Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 menyiapkan tempat isolasi salah satunya yakni memfungsikan Gedung Olahraga (GOR).

“Pemkab harus menyiapkan skenario menghadapi penyebaran Covid-19 apabila status daerah kita berubah menjadi zona merah,” terang Windra.

Penyerapan anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 juga tidak luput perhatian. Termasuk anggaran bantuan kemanusian dampak melemahnya ekonomi yang dirasakan masyarakat.

“Seluruh elemen harus bersatu melawan wabah virus ini, patuhi anjuran pemerintah salah satuinya physical distancing. Jangan bekerumunan, gunakan masker, cuci tangan sebelum dan setelah menjalani aktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” demikian Windra.Adv (Prengki)

Share this:

Related posts

Barang bukti Berkas Perkara umum, Di Musnahkan

Berita rafflesia

Dua Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Bawah Umur Diamankan Polisi

Berita rafflesia

Guna Jaga Daya Tahan Tubuh, DPRD Benteng Gelar Senam Sehat

Berita rafflesia

Leave a Comment