Kota Bengkulu Pemerintahan

Dewan Kota Bengkulu Pertanyakan Pembangunan SDN 62 Dilahan Yang Baru

Ketua Komisi 3 DPRD Kota, Baidari Citra Dewi

BENGKULU,Beritarafflesia.com–Pasca berkepanjangan dengan ahli waris pemilik lahan SDN 62, Pemerintah Kota Bengkulu diketahui ternyata telah membeli lahan baru untuk pembangunan gedung SDN 62.

Namun sayangnya, Sampai saat ini  lahan yang di beli dengan menggunakan dana bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Belum ada tanda-tanda pembangunan, Setelah sekian lama polimik bergulir di muka publik, akhirnya dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota bengkulu mempertanyakan lahan yang di beli dari anggaran pemerintah tersebut.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota, Baidari Citra Dewi mengatakan, pihaknya berencana memanggil dan mempertanyakan perkara ini secara langsung ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota.

Dikatakan Baidari, jika memang pembangunan itu masih terkendala di pemerintah pusat, pihaknya siap mendampingi Disdikbud Kota bersama-sama menjemput anggaran tersebut ke Kemendikbud.

“Kami harap gedung baru itu bisa selesai sebelum tahun ajaran baru 2020 ini nanti. Sehingga para siswa baru nantinya bisa langsung menempati sekolah baru.” Kata Baidari menambahkan

Dilanjutkannya” Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda pembangunan, jadi kita akan pertanyakan langsung ke Dinas Dikbud” Kalau memang terkendala di pusat, ayo sama-sama kita jemput anggaran itu kesana. Bagaimanapun kita harus usahakan ini secepatnya untuk kenyamanan belajar anak-anak itu,” Ungkapnya Baidari Senin (13/01) kepada wartawan  (Pahri)

 

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu Wajibkan ASN Abseni Secara Online Mulai April Mendatang

Berita rafflesia

Targetkan Pemerataan Jaminan Kesehatan, Pemprov Perkuat Sinergi

Berita rafflesia

DPRD Benteng Siapkan Dana Rp.461.340.000.- Untuk Penanganan Virus Corona

Berita rafflesia

Leave a Comment