Di Pasar Tengah TP PKK  Rejang Lebong Bagikan 800 Kotak Takjil

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Di kawasan pertokoan Pasar Tengah Curup, TP PKK Rejang Lebong berbagi takjil. Aksi bagi-bagi 800 kotak takjil itu dipimpin Ketua TP PKK, Hj. Hartini Syamsul Effendi, S.Sos., M.Si mulai pukul 14.30 WIB, Jum’at, (29/3/2024).

‘’800 takjil yang kita bagikan ini sebagian kita beli dari pengusaha UMKM dan sebagian lagi diproduksi PKK. Kita sengaja memilih lokasi Pasar Tengah ini karena Jalan Merdeka merupakan jalan poros yang ramai. Aksi bagi-bagi takjil didukung 40 pengurus dan kader PKK,’’ ungkap Hj. Hartini.

Dikatakan, pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian PKK terhadap umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

‘’Takjil ini bukan hanya kita berikan kepada tukang becak, tukang parkir, tukang gerobak yang melintas di jalan Merdeka ini. Tapi, para pengendara mobil pribadi juga kita berikan takjil yang sama,’’ tutur Hartini.

Tempo 1 jam, menjelang pukul 15.30 WIB, 800 kotak takjil habis. Pembagian dilakukan ketika arus lalu lintas padat. Khususnya pengendara sepeda motor. Satu per satu pengendara dihentikan dan langsung diberikan takjil. Bukan hanya Ny Hartini saja yang berpanas-panas memberikan kotak takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil. Namun, Ketua GOW, Ny Indah Hendra juga ikut membagikannya.(BR1)