Bengkulu Utara Pemerintahan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Musrenbangcam Tetap Jalan Lanjutkan Pembangunan Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian yang dalam hal ini diwakili oleh  Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Bengkulu Utara, Kuasa Barus  S.Pt, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan di kecamatan Air Besi, Rabu (27/1/2021) bertempat di Aula Kecamatan.

Dihadiri Anggota DPRD, DPMPD, Bappeda, Kapolsek Air Besi serta Babinsa, Kepala Desa setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya  Kepala DTPHP menyatakan, setiap tahun dilaksanakan musrenbangcam diperlukan guna menyerap aspirasi dan prioritas pembangunan Desa untuk satu tahun skala prioritas apa yang diutamakan Desa.

“Walaupun dalam kondisi Covid 19 ini kita masih bisa melaksanakan musrenbangcam dan kalau kami lihat antusias kepala desa dan peserta musrenbangcam ini bersatu dan semangat,” sambutnya.

Lebih lanjut disampaikannya juga bahwa Covid 19 ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan ekonomi termasuk untuk pembangunan kita kedepan di Bengkulu Utara.

“Kenapa kami katakan demikian karena kita tahu dimasa pandemi covid-19 seperti ini banyak anggaran yang ada, baik itu dana APBD maupun dana dari pusat dialihkan untuk fokus pada penanganan Covid-19,” terangnya.

“Ini tentunya juga tidak bisa mematahkan untuk melanjutkan pembangunan–pembangunan, kita juga harus menyadari bersama pada tahun ini kita musrenbang mungkin tahun lalu pun masih banyak yang belum selesai terlaksana. Tentu tahun ini pun apa yang kita usulkan tentu tidak semua kita laksanakan karena keterbatasan anggaran,” tegasnya

Kesempatan tersebut Camat Air Besi Ajiansah, A.Ma, Pd mengatakan agar masyarakat Kecamatan Air Besi untuk bisa memajukan dan memperjuangkan usulan prioritas di 15 desa dan juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk selalu memantau pembangunan yang ada di Kecamatan Air Besi.

“Pembangunan usulan prioritas dalam musrembangcam yang belum terlaksana dan rencana tahun ini yang belum sempat terealisasi tahun ini dan tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Related posts

Rektor Unib Dukung Kebijakan Walikota, Himbau Seluruh Mahasiswa Libur,Dan Belajar Dirumah

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Buka Rekening Donasi Penanganan Dampak Covid-19

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin: Perkuat Sinergi, Cegah Terorisme

Berita rafflesia

Leave a Comment