Diduga Depresi, Nekat Akhiri Hidup Gantung Diri

Lokasi tempat kejadian

KAUR,Beritarafflesia.com – Kabar duka kembali menyelimuti warga Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, heboh lantaran menemukan sesosok jasad pria berusia 20 tahun. Jasad pemuda malang ini ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan dengan posisi tubuh kaku dalam posisi tergantung diatas kayu kusen rumahnya dengan tali nilon melilit dileher, sekira pukul 04.30 WIB pada Kamis (10/6/0/2021).

Warga pun berhamburan menghampiri lokasi tempat kejadian gantung diri tersebut. Hingga saat ini, motif aksi nekat pemuda yang diketahui bernama Edi Sopan diduga kuat karena mengalami depresi, karena sebelumnya korban dikabarkan hilang dari rumah dan diketahui pergi ke kebun. Namun, tak kunjung pulang kerumah.

Keterangan warga setempat menyebutkan, korban diduga mengalami depresi berat. Sehingga tidak kuat menanggung beban dan memilih nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tidak lazim.

“Korban di duga menggalami deprepresi, karena sempat menghilang ke kebun,” ucapnya.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Maje, Ipda Cahya Tuhuteru membenarkan adanya penemuan jasad pemuda yang tewas akibat gantung diri menggunakan tali nilon.

“Ya memang benar tadi subuh ada pemuda yang menggantung diri, tadi anggota kita sudah ke rumah duka, setelah di cek ke rumah duka, pemuda ini tewas diduga menggantungkan lehernya menggunakan tali, akan tetapi pihak keluarga telah mengiklaskan kematian korban dan tidak ingin dilakukan visum,” Kata Kapolsek Maje, Ipda Cahya Tuhuteru (Ynt)