Uncategorized

Diduga Money Politik, Warga Kaur Amankan Uang Puluhan Juta

Kaur,Beritarafflesia.com – Salah seorang warga yang berdomisili di kabupaten Kaur diamankan warga karena tertangkap tangan sedang membawa uang puluhan juta rupiah yang di duga sebagai pelaku money politik pada pilkada wilayah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Kejadian tersebut Sabtu (28/11/2020) malam.

Menurut keterangan warga inisual AG, kejadian itu terjadi di wilayah Kecamatan Nasal di lokasi penangkapan dua lokasi , barang bukti yang diamankan warga tersebut adalah:

1.Kendaraan mobil 3 buah
2.Uang tunai puluhan juta
3.Pelat mobil warna merah BD 6 W
4.STNK Kendaraan
5.KTP dan SIM
6.Daftar nama masyarakat
7.Amplop yang berstempel nama Calon Wakil Bupati yang berpasangan Gusril pausi sebagai calon incamben bernama “MEDI YULIARDI,ST “
8.Beberapa HP android
9.minyak wangi dan reksona

Akibat kejadian ini barang semua bukti sudah dilaporkan ke Polres Kaur Polda Bengkulu.

Agar segera ditindaklanjuti secara hukum”Tnggal menunggu hasil pengembangan pemeriksaannya,” tegas AG.

Lanjut AG” Untuk diketahui  atas temuan tersebut ratusan masyarakat ikut mendampingi pelaporan ke Polres Kaur. Hal itu dilakukan supaya memastikan proses penegakkan hukum yang seadil adilnya, unkap AG menambahkan.

“Karena video pelaku saat disergap dan fotonya sudah banyak sebagai barang bukti penguat untuk pemeriksaan oleh polisi,” tegas AG.

Dijelaskan AG, diduga yang tertangkap tangan membawa uang puluhan juta rupiah itu, dari ASN aktif di lingkungan Pemda Kaur yang berinisial NE.

” Saat disergap memakai baju warna kuning,” pungkasnya, dilansir dari Indonesiadetik.com.

Sementara itu dilansir dari Bengkulu today,Menurut Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung S.IK mengatakan, laporan warga tersebut kita arahkan ke Bawaslu kabupaten Kaur.

“Laporan warga ini kita arahkan ke Bawaslu Kaur,biarlah bawaslu yang menindaklanjuti apakah ada unsur politik atau tidak ,karena itu adalah kewenangan bawaslu ” kata Kapolres dengan singkat.

 

 

 

 

 

Share this:

Related posts

Tetap Banyak Cara Plt Walikota Bengkulu Buat Warganya Bahagia

Berita rafflesia

Percantik Kawasan Berendo dan Masjid At Taqwa, Damkar dan Satpol PP Gotong Royong

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Apresiasi Kegiatan Cendana Fair

Berita rafflesia

Leave a Comment