Hukum Kepahiang

Diduga Peras Kepsek, 3 Oknum Wartawan Kepahiang Ditangkap Polisi

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Tiga orang oknum wartawan di Kepahiang diringkus petugas Reskrim Polres Kepahiang, Selasa malam sekitar pukul 20.30 WIB. Ketiganya diringkus di warung sate “Saiyo” di Jalan Santoso Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang. (9/2/2021).

Ketiganya yakni berinisial Wi (32) warga Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang, Sa (41) warga Desa Batu BandungĀ  Kecamatan Muara Kemumu dan Fe (32) warga Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu.

Diduga ketiga oknum tersebut melakukan tindak pidana pemerasan terhadap korban, Yoba Ade Ardiansyah (32), PNS yang juga Kepala Sekolah SDN 2 Muara Kemumu, Kepahiang.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Suparman S.IK M.AP melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau S.IK MH mengatakan, peristiwa penangkapan bermula adanya laporan dari korban Yoba, kemudian petugas gabungan yang dipimpin Kasat Intel AKP Rufaicen SH dan Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau S.IK MH melakukan penyelidikan dan berhasil mendapati ketiga terduga pelaku sedang melakukan tindak pidana pemerasan.

Saat penangkapan, petugas mengamankan dua terduga pelaku Wi dan Sa, kemudian menyusul mengamankan terduga pelaku Fe.

“Korban mengaku dimintai sejumlah uang oleh terduga pelaku Fe agar berita tentang pembangunan sekolah dari DAK tidak dimuat di medianya, korban berjanji bertemu dengan Fe, namun Fe tidak datang dan diwakili oleh Wi dan Sa untuk mengambil uang dari korban,” ungkap Kasat Reskrim.

Dari peristiwa itu, petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 1,5 juta dalam pecahan Rp 100 ribu, 3 buah id card pers, 4 alat komunikasi dan 2 unit sepeda motor milik terduga pelaku.(Jon)

Share

Related posts

Dilaporkan Kades, Ketua Lippan Jaya Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Uang Tunai 40 Juta Raib Dalam Mobil Pick Up

Berita rafflesia

Bentuk Solidaritas Terhadap Covid-19, Relawan BRO Bagikan 2000 Pcs Masker

Berita rafflesia

Leave a Comment