Dikbud Kota Bengkulu Telah Salurkan Dana BOS Tahap Pertama Ke 167 Sekolah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu telah menyalurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap pertama ke 167 sekolah yang ada di Kota Bengkulu dengan total Rp 25,36 miliar.

Dengan masing-masing penerima yaitu 35.231 siswa sekolah dasar (SD) dan 17.748 siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kota Bengkulu.

“Penyaluran dana bos ada dua tahap, untuk tahap pertama telah tersalur Rp 25,36 miliar ke masing-masing sekolah,” ujar Kepala Dikbud Kota Bengkulu A Gunawan di Bengkulu, Selasa (30/1).

Sementara untuk tahap kedua akan disalurkan sebesar Rp 26 miliar kemungkinan pada Agustus 2024 dengan jumlah penerima 167 sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Kota Bengkulu.

Ia berharap dana tersebut dapat digunakan dengan efisien untuk mendukung kebutuhan operasional sekolah dan kesejahteraan guru honorer.

Seperti kita ketahui, dana BOS adalah program yang diusung Pemerintah untuk membantu sekolah di Indonesia agar dapat memberikan pembelajaran dengan lebih optimal.

Bantuan yang diberikan melalui dana BOS yakni berbentuk dana. Dana tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah, seperti pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah hingga membeli alat multimedia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Kita berkomitmen agar dana tersebut dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran di sekolah-sekolah di Kota Bengkulu,” tutupnya.(BR1)