Adv Daerah Kaur

Dinas Kelautan dan Perikanan Kaur, Menyerahkan Bantuan Pakan Ikan.

Kaur,Beritarafflesia.com- Budi daya ikan adalah salah satu bentuk budi daya perairan yang khusus untuk membudidayakan ikan di tangki atau ruang tertutup, biasanya untuk menghasilkan bahan pangan, ikan hias, dan rekreasi. Ikan yang paling banyak dibudidayakan oleh masyarakat adalah ikan mas, salmon, lele, nila, ikan mas dan tilapia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus melakukan upaya penanganan dampak Covid-19 dengan mempercepat program bantuan kepada masyarakat. Pendistribusian bantuan pakan sebagai kebutuhan utama dalam proses budidaya ikan terus digenjot, utamanya untuk pembudidaya ikan skala kecil.

Sejak awal bulan Maret 2020 hingga awal bulan Mei, atau selama masa pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia.

Dinas Kelautan dan perikanan kabupaten kaur melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Perikanan Miti Suryani, M.Si. saat dikunjungi di ruang kerja, menjelaskan

“Memang benar pada tanggal tgl 9, 10 Maret 2021, kami menyerahkan bantuan pakan ikan dari Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung. Itu realisasi dari proposal kita kirim di tahun 2020. Waktu itu, kita kirim 5 Pokdakan tapi baru 2 Pokdakan yang direalisasikan. 1 Pokdakan Kecamatan Kinal di desa Gunung Terang dan 1 lagi kecamatan Padang Guci Hilir desa Talang Besar yang ikannya, ikan nila dan ikan mas”, jelasnya. (15/3/21)

Masih dari Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Perikanan Miti Suryani, M.Si. menghimbau kepada masyarakat kabupaten kaur;

“Bagi masyarakat kabupaten kaur yang mempunyai Pokdakan untuk mendapatkan bantuan pakan ikan, usulkan proposal kepada penyuluh perikanan di tingkat kecamatan selanjutnya akan diprevikasi di tingkat kabupaten untuk diajukan baik ke Balai Lampung, Provinsi atau ke kementerian. Namun, sebelum tentu akan disurvei dulu ke lapangan soal kebenaran Pokdakan tersebut,” Imbuhnya.”(Yanto)

 

Share

Related posts

Mahasiswa UINFAS Magang II, Kelompok 46 Ikuti Upacara Bersama SMPN 24 Kota Bengkulu

Berita Rafflesia

DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan LKPJ Bupati

Berita Rafflesia

Menjelang Puasa,DPRD kota Komisi III dan Disprindag Sidak Harga Bahan Pangan Di Pasar Panorama

Berita rafflesia

Leave a Comment