BANNER Kota Bengkulu

Dinas Kesehatan Selenggarakan Vaksinasi Lansia Se-Kota Bengkulu 15 Juni Esok

Banner pengumuman vaksinasi lansia se-kota Bengkulu 

Bengkulu kota, (Beritarafflesia.com) – Senin (14/6) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggencarkan vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia) di Kota Bengkulu. Besok, Selasa (15/6/2021) pagi, Dinkes bekerjasama dengan Bencoolen Mall, Rumah Sakit Umum Harapan dan Doa (RSHD), RS Rafflesia akan menggelar vaksinasi bagi lansia serentak se-Kota Bengkulu di Atrium Bencoolen Mall.

Hal ini juga dalam rangka memperingati hari lanjut usia ke-25. Vaksinasi yang digelar selama 4 hari ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga lansia di Kota Bengkulu, karena lansia dianggap rentan tertular virus Covid-19.

“Alhamdulillah, pencanangan vaksinasi lansia di Bencoolen Mall sudah dipersiapakan. Sasarannya lebih kurang 1000 lansia akan dilakukan besok dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu, insya allah Menteri Kesehatan juga ada dan memberikan arahan bersama pihak lainnya yang menyukseskan vaksinasi ini,” ujar Kadinkes Susilawaty saat meninjau persiapan vaksinasi.

Pelakasanaan vaksinasi pun akan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan agar tidak terjadi kerumunan nantinya.

“Insya allah pelaksanaan vaksinasi besok berjalan aman dengan menerapkan prokes ketat. Setelah vaksin, para lansia ini akan mendapatkan bingkisan berupa suplemen agar mereka terus terjaga imunnya dan terhindar dari virus Covid-19,” sampainya.

Agar berjalan sesuai rencana, Dinkes telah menyiapkan 600 lansia yang KTP nya telah terdaftar dan tinggal mengikuti proses screening pada vaksinasi besok.

“Kalau tidak ada hambatan atau tidak terindikasi penyakit bisa langsung vaksin. Jadi, para peserta akan datang dan pulang secara bergiliran sesuai dengan jadwal. Vaksinasi ini juga dapat dilakukan di puskesmas terdekat,” tambahnya.

Sebagai informasi, target vaksinasi pada lansia sudah mencapai 16, 52 persen untuk di Kota Bengkulu, jumlah ini terbesar dibanding kabupaten lainnya. Dan vaksinasi untuk lansia akan berkahir pada hari Rabu (30/6/2021), setelah itu akan dilanjutkan vaksinasi kepada para pelaku usaha di Kota Bengkulu.(BR)

Share

Related posts

Walikota Serahkan 1 Unit Ambulans dan 2 Show Case Ke Lapas kelas IIA Bentiring

Berita rafflesia

Walikota Bersama Wawali Soroti IMB Perumahan di Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Kepemimpinan Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi,Ribuan Warga Rasakan Program BPJS Gratis

Berita rafflesia

Leave a Comment