advertorial Pemerintahan Seluma

Dinas Kominfo Seluma Lakukan Trobosan Gerakan Kebersihan Sampa Plastik

Seluma,Beritarafflesia.com- Pemerintah kabupaten seluma melalui Dinas Kominfo Kabupaten Seluma melakukan terobosan dengan melakukan Kampanye “GERAKAN MENGURANGI SAMPAH PLASTIK” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Februari 2020.

Gerakan ini sebagai bentuk agar mengurangi sampah plastik yang ditandai dengan pembagian Tumbler atau botol air minum seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma ini merupakan Gerakan ikut sertanya Dinas Kominfo Kabupaten Seluma dalam Gerakan Indonesia Bersih dari sampah plastik.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. ​​Hendarsyah, SIP, MT yang didampingi Sekretaris Veni Yunita, B.SE, M.Si dan seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma mengatakan Gerakan atau Aksi yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma ini diumumkan dengan meniadakan pembukaan udara minuman kemasan plastik baik gelas maupun botol di kantor dan di dalam rangka menyediakan edukasi untuk semua pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma sangat berbahayanya sampah plastik terhadap kelestarian lingkungan.

“Setiap pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma mulai hari ini membawa botol minum atau Tumbler sendiri sehingga akan mengurangi sampah plastik selama ini diproduksi dari air kemasan gelas atau botol dari plastik yang disediakan di kantor”, jelas Hendarsyah.

“Aksi kecil yang dimulai dari Dinas Kominfo ini dalam mengurangi sampah plastik di masa depan akan memberi manfaat yang besar bagi pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, dengan aksi ini kami mengundang Adik Sanak, para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang berada bersama masyarakat Kabupaten Seluma pada umumnya untuk membawa botol minum sendiri dalam setiap kegiatannya ”, lanjut Hendarsyah.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Veny Yunita, B.SE, M.Si menambahkan bahwa dengan membawa botol minum lebih banyak hiegenis, lebih hemat dan dapat mengurangi sampah plastik menuju Kabupaten Seluma Bersih, Indonesia Bersih.

“Dinas Kominfo Kabupaten Seluma sudah menggunakan tumbler, Anda kapan saja?”, Sahut Veny penuh semangat.

Kegiatan aksi ini dibahas dengan baik dan dibuat videonya oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi warga masyarakat Kabupaten Seluma untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam kegiatan kebersihan demi keberlangsungan hidup dan kelestarian bumi serasan seijoan” Adv (Yanto)

 

Share this:

Related posts

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Sesda Ajak Masyarakat Bersepeda

Berita rafflesia

Telat Hadir Anggota Banggar DPRD Seluma, Rapat “Batal”

Berita rafflesia

DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat, Tindaklanjuti Izin Indomaret

Berita rafflesia

Leave a Comment