Headline Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu Targetkan Seluruh Kabupaten/Kota Menjadi KLA

Seksi Bidang 3 Tris Diani Fajar, Skm Mewakili Kepala Dinas P3PPKB provinsi Bengkulu 

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu ditargetkan masuk dalam kategori Kota Layak Anak. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Bengkulu yang diwakilkan oleh Seksi Bidang 3, Fresdiani Fajar, saat melaksanakan acara Rapat Kordinasi dan Singkronisasi Dalam Mendukung Perwujudan Kabupaten/ Kota Layak Anak. The Medaline Hotel pada Selasa (23/11/21).

Rakor dihadiri oleh perwakilan seluruh Dinas P3PPKB Se Provinsi Bengkulu

Acara Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertema Sinkronisasi Dalam Mendukung Pewujudan Kabupaten/Kota Layak Anak ini tampak di hadiri semua perwakilan dari Kabupaten/kota aktif dalam mengutarakan permasalahan di dinas mereka masing-masing.

“Rakor ini adalah penguatan gugus tugas kota layak anak dalam upaya percepatan perwujudan Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten/kota,” sampai Tris Diani.

Dikatakannya juga, bahwa kegiatan ini untuk mengevaluasi KLA tahun sebelumnya, untuk memperbaiki berbagai kekurangan, sehingga bisa jadi pedoman untuk menyongsong evaluasi di tahun 2022.

Rakor berjalan dua arah dan terarah

“Evaluasi KLA ini setiap tahun dilaksanakan oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, harapan kita setiap tahunnya mengalami peningkatan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa Provinsi Bengkulu menargetkan semua kabupaten/kota yang ada di provinsi Bengkulu menjadi KLA, dan juga berharap untuk wilayah yang sudah meraih kategori Pratama agar naik level menjadi kategori Madya.

“Kalau penghargaan itukan bonus, tetapi yang tersirat disitu adalah kita membentuk wilayah kita menjadi wilayah yang aman damai dan bisa menjadikan provinsi Bengkulu sebagai tempat yang terbaik buat anak hidup tumbuh kembang sehat dan optimal,” ungkapnya.

“Indikator kesuksesan KLA adalah ketika timbul rasa pada diri anak-anak yang bangga menjadi anak Bengkulu. Kalau mau provinsi Bengkulu masuk jadi Provinsi Layak Anak, 50 persen Kabupaten/Kota plus satu yang ada di provinsi Bengkulu wajib masuk dalam kategori pratama KLA, “Teruslah berkarya jadi Pelapor dan Pelopor”,” pungkas Tris Diani Fajar, Skm.

Tampak semua peserta Rakor aktif dalam diskusi bersama

Rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Dinas P3APPKB se-provinsi Bengkulu, dan berjalan dengan komunikasi dua arah yang terarah.

Berikut penerima penghargaan KLA yang berhasil diraih oleh Kabupaten/Kota seprovinsi Bengkulu :

  1. Tahun 2015 kabupaten Bengkulu Selatan dengan kategori Pratama,
  2. Tahun 2018 kota Bengkulu dengan kategori Pratama,
  3. Tahun 2019 Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong dengan kategori Pratama,
  4. Tahun 2021 kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma dengan kategori Pratama.

(Rian/Adv)

Share

Related posts

Tanggapi Musibah, Pemkab RL Salurkan Bantuan Ke Korban Puting Beliung

Berita rafflesia

BLT di BS Mulai Disalurkan Sesuai Data DTKS

Berita rafflesia

Gegara Potong BLT-UMKM, Perangkat Desa Bang Haji Benteng Terperangkap OTT

Berita rafflesia

Leave a Comment