Kota Bengkulu

Dinas PUPR Kota Bengkulu Bangun Ruas Jalan Bangkahan Sepanjang 1.5 Km

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.Com- Sebagai upaya memperbaiki sarana transportasi warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, bangun ruas jalan Bangkahan sepanjang 1.5 km, di kelurahan Teluk sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Proses pembangunan jalan Bangkahan hari ini Kamis, (9/7/2020) sudah masuk tahapan pondasi atas pembangunan jalan yakni tahapan Penghamparan Material Pondasi Bawah berupa Sirdam sama menggunakan Dump Truck dan diratakan lagi dengan Tandem Roller, lapisan ini di buat untuk menyempurnakaan daya dukung beban juga sebagai bantalan terhadap lapis permukaan.

“Pekerjaan jalan yang sedang dibangun untuk mempermudah akses bagi masyarakat Bangkahan, yang mana selama ini masyarakat Bangkahan bila akan hendak berpergian mengikuti jalan pasir, dengan adanya bangunan jalan ini masyarakat khususnya pengguna jalan bisa lebih cepat dan aman,” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si.

Bangkahan yang terletak di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu ini merupakan wilayah pinggiran kota yang dikelilingi langsung dengan wilayah Kabupaten Seluma ini termasuk skala prioritas pembangunan kota. Sebab, wilayah pinggiran merupakan halaman depan kota.

Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai objek wisata dan areal penggembalaan ternak kerbau.

“Jika potensi sumber daya alam itu digarap secara optimal. Bisa menyejahterakan masyarakat Bangkahan.” Demikian Noprisman mengakhiri.

Sumber:DPUPR Kota Bengkulu

Share

Related posts

Gandeng Polres Dan Kodim 0407, Pemkot Bengkulu Dirikan Dapur Umum Penanganan Covid-19

Berita rafflesia

Dharma Wanita DPUPR Kota Bengkulu Salurkan Bansos

Berita rafflesia

Gubernur Patikan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Terlaksana Baik

Berita rafflesia

Leave a Comment