Kota Bengkulu

Dinas PUPR Kota Bengkulu Giat Semprotkan Disinfektan Setiap Masjid

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dukung Program Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu guna mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan religius. Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui HD Clean dalam sebulan terakhir terus giat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap masjid, agar masyarakat merasa nyaman dan tidak cemas terhadap wabah Covid-19.

“Kita tau pemerintah kota tidak menganjurkan untuk salat tarawih di masjid namun soalnya COVID-19 musuh bersama, mari kita minimalisir potensi penyebaran dengan semprokan disinfektan,” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST. Jumat ( 24/04/2020).

Penyemprotan disinfektan selama 1 bulan full telah dilakukan HD Clean, Total telah lakukan penyemprotan disinfektan di 150 masjid yang tersebar di 9 kecamatan kota Bengkulu.

“Tujuan kita selain memutus rantai penyebaran virus Corona, juga dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan, agar para kaum muslimin khususnya bisa merasa sedikit lebih aman apa bila masih dan tetap mau ke masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah shalat ditengah pandemi COVID-19,” Ungkap Noprisman.

Rencananya penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid akan terus dilakukan selama wabah Covid-19 berakhir, namun mempertimbangkan bulan puasa, tim HD Clean akan diistirahatkan terkecuali ada permintaan khusus dari pimpinan dan warga kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh warga dan para pengurus masjid. Selain merasa terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.

Amir salah satu pengurus Masjid Al Hikmah kelurahan Kandang Mas menuturkan, pengurus masjid sangat merasa terbantu dengan kedatangan Tim HD Clean dan dinas PUPR Kota Bengkulu yang turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR dan HD Clean, Alhamdulillah telah membantu penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid kami, sekali lagi atas nama pengurus masjid, saya ucapkan terimakasih kepada dinas PUPR Kota Bengkulu dan HD Clean dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona ditempat kami” Tutupnya. (Dika).

Share this:

Related posts

Kamis Subuh Damkar Evakuasi Ular Piton di Kawasan RPH

Berita rafflesia

Pemkot Berencana Gandeng Seluruh Universitas di Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Diberi Izin, Besok RSUD M Yunus Sudah Mulai Periksa Sampel Swab di Laboratorium PCR Sendiri

Berita rafflesia

Leave a Comment