Provinsi Bengkulu

Dinas PUPR Lakukan Pemetaan Perbaiki Sarana Prasarana Pasar Panorama

Beritarafflesia.com – Dinas PUPR Kota Bengkulu, Jumat (03/01/2020) pagi, melakukan survei serta pemetaan titik lokasi pembangunan kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Kegiatan survei dan pemetaan yang dilakukan Tim Dinas PUPR Kota Bengkulu dipimpin langsung oleh Kepala Bidang SDA, Yosef Fery Yorizal, ST, MH., Kabid Bina Marga Dian faizly, ST. MT., Kabid Tata Ruang Tri Wibanwanti S.Si. MT., Kabid Bina Konstruksi dan Peralatan, Feryzon SE.M.si., dan Kabid Cipta Karya Maas Syabirin Taher, ST. MH., Beserta Satgas Unit Reaksi Cepat.

Kabid Cipta Karya, Maas menjelaskan kegiatan  hari ini adalah  tindaklanjut dan arahan dari Wali Kota Bengkulu untuk merevitalisasi Pasar Panorama supaya tercipta rasa aman dan nyaman bagi konsumen dan pedagang sendiri.

“Arahan Wali Kota Bengkulu untuk memperbaiki sarana dan prasarana Pasar Panorama. Juga penataan kios yang rapi dan layak agar Pasar Panorama lebih bersih, higienis dan nyaman.” ungkap Kabid Cipta Karya.

Yosef menambahkan, dalam kegiatan  survei ini pihaknya sudah  melakukan pemetaan jalur drainase maupun siring yang rusak, tersumbat atau yang memang perlu aliran drainase baru untuk segera diperbaiki.

“Hasil survei ini, terutama mengenai aliran air yakni drainase Pasar Panorama, segera akan kita lakukan perbaikan dan menormalisasi aliran air. Harapan kita setelah perbaikan dan normalisasi drainase ini, Pasar Panorama akan lebih bersih dan terhindar dari bau air pembuangan.” Ucap Kabid SDA.

Sementara, bersamaan, pihak Satpol-PP dan Dinas Perindag sedang melakukan Sosialisasi dan penertiban kepada pedagang Pasar Panorama.

Kepala Dinas Perindag Dewi Dharma mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Kota yang sigap dan tanggap untuk segera turun langsung untuk merevitalisasi Pasar Panorama.

“Terimakasih atas kerjasama yang baik dari Dinas PUPR Kota Bengkulu yang akan melakukan perbaikan Pasar Panorama, Nantinya Dinas perindang yang akan menata dan mengelola Pasar Panorama serta pihak Satpol-PP yang akan mengawasi dan menertibkan Pasar Panorama kedepannya.” tuturnya.

 

Share this:

Related posts

Pemprov Apresiasi Bertambahnya Laboratorium Uji Swab Oleh BPKP

Berita rafflesia

Truk Box Pengangkut Vaksin Covid-19 Tiba Di Bumi Rafflesia

Berita rafflesia

Berikan Semangat Tenaga Medis, Komisi III DPRD Provinsi Kunjungi Posko Covid-19 Kaur

Berita rafflesia

Leave a Comment