Bengkulu Pemerintahan PUPR

Dinas PUPR Tinjau Lokasi Banjir Setelah Dapat Laporan Warga

Dinas PUPR saat kunjungi lokasi pengaduan warga soal Banjir Pasca hujan deras

Kota Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Minggu (8/8/2021) Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu respon cepat aspirasi warga yang mendesak dan perlu segera dilakukan penanganan. soal antisipasi banjir di beberapa titik wilayah kota Bengkulu dengan langsung turun Kelokasi dan mencari penyebab dan solusi terbaik meminimalisir terjadinya banjir.

Pasca hujan lebat yang melanda kota Bengkulu dinas PUPR Kota Bengkulu dan pemerintah kota Bengkulu menerima laporan warga via media sosial mengenai adanya banjir karena saluran drainase tidak sanggup menampung derasnya air hujan, merespon laporan tersebut dinas PUPR Kota Bengkulu Langsung Meninjau Lokasi.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST.,MSi bersama Kabid SDA Feri Yosep Yorizal dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dinas PUPR Kota Bengkulu langsung menuju ke lokasi tempat laporan warga, seperti Kelurahan Tengah Padang RT 03, Kelurahan Pasar Bengkulu, jalan Kemang manis Panorama dan kelurahan Belakang Pondok RT 4,8,9,10. Kadis dan tim URC yang turun langsung melakukan survei awal mencari penyebab dan solusi terbaik untuk mengatasi agar banjir tidak terulang lagi.

“Mendapati laporan warga mengenai banjir ketika hujan lebat melanda kota Bengkulu kami (dinas PUPR Kota Bengkulu) langsung merespon laporan warga dengan turun ke lapangan mencari penyebab agar bisa menemukan solusi terbaik, kami berdiskusi dengan warga setempat dan pemerintah pemegang wilayah guna berkordinasi agar bisa segera memberikan solusi sesuai kebutuhan guna mengurangi banjir.” Ucap Kadis PUPR Kota Bengkulu.

Lebih lanjut kadis PUPR mengantakan respon cepat yang diberikan dinas PUPR Kota Bengkulu merupakan bukti keseriusan dinas PUPR mendukung pemerintah kota Bengkulu untuk mewujudkan kota Bengkulu bahagia, “Nanti melalui Dinas PUPR  Pemkot akan melakukan normalisasi drainase untuk penanganan masing-masing wilayah sesuai kebutuhan dan hasil survei awal.” Jelasnya.

Untuk sementara faktor utama penyebab terjadinya banjir selain merupakan dataran rendah adalah, pendangkalan sungai Bengkulu yang mengakibatkan drainase ini tidak mampu menampung air ketika hujan deras, dan juga sampah yang menghambat aliran sungai atau drainase. (Phr)

Share

Related posts

Polda Bengkulu Imbau Masyarakat Tidak Mengendorkan Prokes

Berita rafflesia

Plt Gubernur Dedy Apresiasi Langkah FOIIN Dukung Kemajuan Bengkulu

Berita rafflesia

Bupati BU dan Kakanwil Kemenkumham Tandatangani MoU

Berita rafflesia

Leave a Comment