Plt.Kepala DTPHP Provinsi Bengkulu Menandatangani Dua PKS Dengan OPD Provinsi Jatim

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Menandatangani Dua PKS Dengan OPD Provinsi Jatim

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Setelah ditandatanganinya MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dengan Pemprov Bengkulu, dalam rangka Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim, hari ini dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedua provinsi yang salah satunya adalah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu,Senin (3/7/2023).

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Menandatangani Dua PKS Dengan OPD Provinsi Jatim

Plt. Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, S.P., M.Si., mengatakan pada hari ini Dinas TPHP menandatangani dua PKS dengan OPD dari Provinsi Jatim yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Perkebunan.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kinerja perdagangan antar pulau dan dalam rangka meningkatkan pasar produk-produk unggulan serta merupakan misi dagang forum pertemuan para pengusaha dan UMKM dikedua provinsi, Bengkulu dan Jatim,” kata Rosmala Dewi disela-sela kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antar OPD Pemprov Jatim dengan Pemprov Bengkulu.

Lebih lanjut disampaikan Rosmala Dewi, dalam kesempatan ini Dinas TPHP Provinsi Bengkulu menampilkan produk sesuai dengan tupoksi yakni tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan Provinsi Bengkulu.

“Kerjasama yang kita lakukan ini diantaranya terkait dengan informasi produk, produk unggulan, pengembangan SDM dan benih serta bibit,” sampai Rosmala Dewi.

Kemudian ditambahkan Rosmala Dewi, dari kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan sub sektor tanaman pangan dan hortikultura yang dapat bekerjasama dengan Pemprov Jatim.

“Pada hari ini ada beberapa kelompok olahan sub sektor TPHP yang hadir mendampingi diantaranya kopi, kolang kaling, gula aren, gula semut, jeruk kalamansi, jeruk gerga, dan kripik jahe,” tambah Rosmala Dewi.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim dengan Pemprov Bengkulu ini berlangsung disalah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu pada Senin, ( 3/7/2023).(Br)adv