Dinas TPHP Salah Satu OPD Yang Akan Lakukan Kerjasama Dengan Pemprov Jatim

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan misi dagang dengan Pemprov Bengkulu. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Minggu, 2 Juli 2023.

Dinas TPHP Salah Satu OPD Yang Akan Lakukan Kerjasama Dengan Pemprov Jatim

Rica Afrida, S.TP., M.Si., selaku Sub Koordinator Produksi Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa MoU antara Pemprov Jatim dengan Pemprov Bengkulu tersebut ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh 13 OPD, 8 BUMD dan 5 Asosiasi dari kedua Provinsi dimana salah satu OPD yakni Dinas TPHP Provinsi Bengkulu.

“Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah dengan Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa telah menandatangani Mou pada hari ini dan besok (Senin, 03/07/2023) akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antar OPD, yang salah satunya Dinas TPHP Provinsi Bengkulu,” ujar Rica Afrida.

MoU kerjasama dari Pemprov Jatim yang bertajuk misi dagang ini bertujuan memperkuat hubungan kedua provinsi dan sebagai upaya saling dukung dalam membangun perekonomian daerah dengan membangun jaringan perdagangan seluruh daerah di Indonesia.(Br1)adv