Dinkes Kota Bengkulu Dicatut Orang Tak Dikenal, Beredar Flayer Loker HOAX

Dinkes Kota Bengkulu Dicatut Orang Tak Dikenal, Beredar Flayer Loker HOAX

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Nama instansi Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menipu masyarakat. Rabu (23/3/2022) beredar flayer lowongan kerja (loker) palsu/hoax yang mengatasnamakan Dinkes Kota Bengkulu.

Flayer yang beredar di media sosial instagram itu tertulis bahwa Dinkes Kota Bengkulu membutuhkan posisi staf vaksinasi booster dengan syarat minimal D3 atau S1.

Selain itu juga membutuhkan posisi staf kantor pelayanan kesehatan minimal jenjang pendidikan SMA atau SMK. Dalam flayer juga ditampilkan nomor kontak person 085785556489 mengatasnamakan dari bagian tata usaha umum.

Terkait hal ini, Plt Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Nurhidayati membantah informasi loker yang beredar tersebut. Ia menegaskan bahwa pihaknya (Dinkes) tidak pernah membuat player seperti itu dan dinkes tidak sedang membuka lowongan kerja seperti yang tertulis dalam flayer tersebut.

“Itu hoax ya, karena kami tidak pernah membuat pengumuman dalam bentuk flyer seperti itu dan kami juga tidak sedang membuka lowongan kerja,” tegas Nurhidayati.

Dikayakan Nurhidayati bahwa ia kaget begitu ada salah satu warga yang konfirmasi kepada dirinya sambil menunjukkan flayer tersebut.

“Dalam flayer itu kan ada nomor HP pelaku, nah saya juga sudah menghubunginya ternyata benar bahwa itu adalah penipu. Dia (pelaku) mengatakan bahwa besok harus datang ke dinkes dan nanti ada biaya yang harus ditransfer. Namun nominalnya belum disebutkan,” jelas Nurhidayati.

(BR2)